Griya Literasi
Pemkot

PDIP Buka Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah di OKU Selatan

Rabu, 17 Apr 2024 23:26 2 menit membaca
PEMKAB MUBA

Sumsel Independen – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menggelar proses penjaringan bakal calon Kepala Daerah (Bacakada) secara nasional, termasuk di Kabupaten OKU Selatan untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2024.

Pengurus PDIP Kabupaten OKU Selatan membuka pendaftaran bagi calon Bupati dan Wakil Bupati OKU Selatan Tahun 2024, mulai tanggal 16 hingga 20 April 2024. Proses ini telah menarik perhatian dua Bacakada Bupati dan seorang calon Wakil Bupati.

Pada Rabu (17/4/2024), dua Bacakada Bupati, Iwan Hermawan dan Hengki Irawan, telah mengambil formulir pendaftaran di kantor PDIP Kabupaten OKU Selatan. Sementara itu, calon Wakil Bupati, Faisal Ranopa, yang merupakan seorang pengusaha gas Elpiji dan mantan anggota DPRD OKU Selatan, juga hadir untuk mengambil formulir.

Ketua DPC PDIP Kabupaten OKU Selatan, Chorinda, menyatakan bahwa pembukaan pendaftaran ini berlangsung hingga tanggal 20 April. Setelah pendaftaran, formulir akan diverifikasi dan dibawa ke DPD PDIP Provinsi. Keputusan final akan diambil oleh DPP PDIP pusat. “Untuk batas waktu pengembalian Formulir pendaftaran bagi setiap Bacakada Bupati maupun Wakil Bupati yaitu tanggal 20 April nanti,” ujarnya.

Chorinda juga menjelaskan bahwa selain Iwan Hermawan dan Hengki Irawan, terdapat calon lain yang akan mengambil formulir pada hari tersebut.

“Untuk Bacakada yang pertama datang mendaftar sekaligus mengambil formulir di PDIP OKU Selatan pada siang hari ini yaitu Bapak Iwan Hermawan dan Hengki Irawan. Sedangkan untuk yang mengambil formulir untuk calon wakil Bupati Bapak Faisal Ranopa dan Alkadri melalui utusannya,” jelas Chorinda.

Proses penjaringan ini menandai langkah awal bagi calon untuk bertarung dalam Pemilihan Kepala Daerah di OKU Selatan, dengan PDIP sebagai salah satu partai yang membuka pintu bagi para calon yang ingin memakai mesin partai tersebut. (DK)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    MAJALAH TERBARU

    Majalah Independen Edisi LXIII
    Majalah Independen Edisi LXI

    Sponsor

    Wujudkan Supremasi Hukum
    <

    Majelis Dzikir Ustadz H. Hendra Zainuddin

    Bengkel Las Listrik Karya Jaya

    Perumahan

    xBanner Samping
    xBanner Samping
    Beranda Cari Trending Lainnya
    Dark Mode