Gerakan Sumsel Mandiri Pangan

KesehatanSosial Kebudayaan

Peduli Nakes, INI Sumsel Salurkan Bantuan ke RSMH Palembang

Sumsel Independen – Sebagai garis depan dalam penanganan Covid-19, perhatian terhadap Tenaga Kesehatan (Nakes) sangatlah dibutuhkan. Sebagai bentuk kepeduliannya, Pengurus Wilayah Ikatan Notaris Indonesia (INI) Provinsi Sumsel salurkan APD bagi Nakes RSUP Dr M Hoesin (RSMH) Palembang, Jumat (17/4).

“Kami perihatin dengan kondisi minimnya APD bagi Nakes, dalam kesempatan ini Notaris Sumsel yang tergabung INI Sumsel melakukan donasi APD untuk Nakes di RSMH Palembang,”kata Akhmad Wasil SH SPN ketua Pengurus Wilayah INI Sumsel melalui Dany Desrandy Shariff SH, MKn Wakabid Organisasi, Senin (20/04).

Ia menyampaikan, donasi yang disalurkan tersebut diantaranya Masker KN95, Face Shield, dan baju hazmat. “Penyaluran ini tahap pertama, saat ini kita masih menunggu masker untuk nakes dan akan kita kembali salurkan ke puskesmas dan RS yang ada di Sumsel,” ujarnya.

Dirinya juga menghimbau kepada masyarakat, khususnya di Sumsel untuk dapt mengurangi aktifitas di luar rumah serta untuk selalu menggunakan masker saat beraktifitas.

Baca Juga :   Pertashop BUMDes Terate Keluhkan Pengurangan Minyak Hingga Keterlambatan Pengiriman

“Selain itu pula kami mengajak seluruh elemen di Sumsel pro aktif dan turut andil menyalurkan donasi APD untuk Nakes di Sumsel,” tuturnya.

Sementara itu, Humas RSUP Dr M Hoesin (RSMH) Palembang, Desy Tri Astuti saat menerima donasi APD dari INI Sumsel mengucapkan terima kasih atas donasi APD yang disalurkan INI Sumsel.

“Memang saat ini APD untuk Nakes di RSUP Palembang ini sangat minim, bahkan di tengah wabah Covid-19 ini tidak hanya RSUP Palembang, sebagian RS dan Puskesmas juga sangat kekurangan APD,” ujarnya.

Pihaknya juga akan menerima jika ada donasi dari berbagai pihak untuk membantu nakes, sehingga dengan bantuan yang diberikan dapat meringankan dari RSUP.

Tampak hadir juga dalam kegiatan tersebut, yaitu Pengurus INI Sumsel Kurniawan, Dessy Yusnita, Mulkan Raswan, Hexxy Mashal dan Andrey Max Eman SH, MKn ketua pengda INI Palembang. (WrC)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button