Griya Literasi
Pemkot

Pemdes Buay Rawan Salurkan BLT, Masyarakat Desa Rantau Panjang Terima Rp1,8 Juta

Kamis, 9 Mei 2024 11:13 2 menit membaca
PEMKAB MUBA

Sumsel Independen — Pemerintah Desa (Pemdes) di Kecamatan Buay Rawan, Kabupaten OKU Selatan, telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat yang masuk dalam Kelompok Penerima Manfaat (KPM) di wilayahnya. Kegiatan penyaluran BLT ini bersumber dari anggaran Dana Desa Tahun 2024.

Camat Kecamatan Buay Rawan, Harsono, mengatakan bahwa seluruh desa di wilayah Kecamatan Buay Rawan telah menyalurkan BLT ADD 2024 kepada para KPM termin pertama. “Alhamdulillah, untuk saat ini seluruh desa yang ada di Kecamatan Buay Rawan telah selesai menyalurkan BLT ADD Tahun 2024 termin pertama,” ujarnya.

BLT yang disalurkan tersebut untuk selama 6 bulan, terhitung dari bulan Januari hingga Juni. Camat Harsono berpesan kepada para KPM yang mendapatkan BLT agar dapat memanfaatkan dana bantuan yang diterima dengan baik dan tepat guna.

Di Desa Rantau Panjang, sebanyak 75 KPM yang menerima penyaluran BLT. Besaran dana yang diterima masyarakat Desa Rantau Panjang adalah Rp 1,8 juta,- per KPM selama 6 bulan. Kegiatan penyaluran BLT berlangsung di balai desa Rantau Panjang, dihadiri oleh perwakilan pemerintah Kecamatan Buay Rawan, anggota babinsa, dan beberapa Pendamping Desa.

Kepala Desa Rantau Panjang, Dedi Hartono, berharap kepada penerima manfaat BLT Dana Desa dapat digunakan dengan sebaik-baiknya, sehingga dapat membantu kebutuhan masyarakat desa Rantau Panjang sehari-hari. “Gunakan sebaik mungkin dan belanjalah sesuai dengan kebutuhan dan semoga BLT yang diterima akan bermanfaat,” tukas Kades Rantau Panjang Dedi Antoni. (DK)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    MAJALAH TERBARU

    Majalah Independen Edisi LXIII
    Majalah Independen Edisi LXI

    Sponsor

    Wujudkan Supremasi Hukum
    <

    Majelis Dzikir Ustadz H. Hendra Zainuddin

    Bengkel Las Listrik Karya Jaya

    Perumahan

    xBanner Samping
    xBanner Samping
    Beranda Cari Trending Lainnya
    Dark Mode