Himbauan Vaksin Booster

Gasra Selalu Optimis Terus Berproses Menuju Sukses

Himbauan Pemkab Muba Cegah Kebakaran Hutan dan Lahan
HeadlinePemerintah DaerahSosial Kebudayaan

Pemkab Muba Jajaki Kerjasama dengan Perusahaan DuitHape Permudah Penyaluran BLT

Sumsel Independen – Ketua TP PKK Kabupaten Musi Banyuasin Hj Thia Yufada bersama beberapa perangkat daerah Muba melakukan video conference dengan pihak Perusahaan Duit Hape dalam rangka mendengarkan paparan Aplikasi Baru “DuitHape” terkait Program Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Kabupaten Musi Banyuasin, di Guest House Griya Bumi Serasan Sekate, Selasa (25/8/2020).

Dalam kesempatan itu Chief Operating Officer (COO) DuitHape Aranggi Soemardjan memaparkan penggunaan aplikasi DuitHape merupakan salah satu solusi dalam penyaluran bantuan langsung tunai dimasa Pandemi COVID-19 agar lebih efisien dan tepat sasaran.

Dikatakannya aplikasi tersebut melibatkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) atau warung dengan mendownloadnya di play store, kemudian penerima manfaat bisa berbelanja dengan hanya menyetorkan muka dan masukan PIN.

“Keunggulannya aplikasi ini, penerima manfaat tanpa kartu, penerima manfaat juga tidak harus mempunyai smartphone, dan juga tanpa registrasi ke perbankan,” katanya.

Baca Juga :   Pembuatan MCK Warga Terus Digenjot Satgas TMMD

Aranggi juga mengungkapkan pihaknya sudah bekerjasama dengan DKI Jakarta terkait penyaluran BLT.

“Semoga DuitHape bisa membantu menyalurkan bantuan sosial di Muba dengan lebih akurat,” tandasnya.

Menanggapi tawaran itu Ketua TP PKK Muba Hj Thia Yufada mengatakan penerapan aplikasi DuitHape akan sangat baik di Kabupaten Muba namun Pemerintah Kabupaten Muba akan mengkaji terlebih dahulu serta mencari payung hukumnya.

“Di Musi Banyuasin BLT selain diberikan kepada masyarakat tidak mampu melainkan diberikan juga kepada kelompok masyarakat lain seperti kepada dosen dan mahasiswa, juga para ustadz dan ustadzah. Buat kami dengan aplikasi ini dapat memastikan program tepat ke tangan yang tepat,” ujarnya.

Selain itu kata Thia semoga pendapatan UMKM di Muba juga bisa meningkat. “Jadi silahkan kepada Organisasi Perangkat Daerah terkait ditelaah dan diteliti dulu, serta dibuka jalur komunikasinya. Mudah-mudahan bermanfaat buat kita semua,” tandasnya.

Baca Juga :   Panen Raya di Tengah Pandemi Covid 19,  Herman Deru Apresiasi Petani OKU Timur

Video conference ini turut diikuti CEO dan Founder DuitHape Sara Dhewanti, Plt Kepala Dinas Sosial Muba Drs Ahmad Nasuhi, Kabid Perbendaharaan DPPKAD Muba Arianto, dan Organisasi Perangkat Daerah Muba terkait. (Ril/Al)

Sumsel Independen

Redaksi Sumselindependen.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button