Griya Literasi

Pemkab OKUT Kembali Mengelar Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke- X

Selasa, 27 Feb 2024 18:55 2 menit membaca
PEMKAB MUBA

Sumsel Independen – Mengusung tema “Melalui MTQ ke-X Tingkat Kabupaten OKU Timur Tahun 2024, Mari Kita Wujudkan Generasi Qur’ani dan Berakhlakul Karimah Menuju OKU Timut Maju Lebih Mulia”, kegiatan ini dibuka langsung oleh Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, M.T di Masjid Sabilul Muttaqin Martapura.

Sebelum sambutannya, Bupati Enos terlebih dahulu melantik dewan hakim yang ditandai dengan pemasangan jubah kepada dewan hakim.

Bupati Enos dalam sambutannya menceritakan bahwa tepat pada hari ini, dirinya bersama Wabup Yudha 3 tahun memimpin Kabupaten OKU Timur.

“27 Februari saya dan Mas Yudha (Wabup) dilantik, artinya hari ini tepat 3 tahun kami memimpin. OKU Timur memiliki cita-cita yakni OKU Timur dapat membangun semua gerbong pembangunan mulai dari infrastruktur, kesehatan dan lainnya,” imbuhnya.

Bupati menyadari bahwa dirinya sangat membutuhkan bimbingan dari Almukarom yang ada di Bumi Sebiduk Sehaluan ini.

Griya Literasi

“Saya yakin para Almukarom merupakan adalah orang yang Al Mutaqin, oleh karena itu saya sangat butuh bimbingannya dalam membangun Kabupaten OKU Timur,” katanya.

Bupati menyatakan pentingnya MTQ ini, untuk itu dirinya mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk mensuskeskan kegiatan ini.

Dihadapan peserta, Bupati memberikan hadiah kepada pemanang dari perlombaan ini, “Juara 1 akan saya berangkatkan Umroh, Juara 2 saya berikan sepeda motor dan juara 3 saya berikan sepeda,” ucap Bupati.

Sementara itu. Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda OKU Timur Drs. H. Sukran Kasyir, M.M. dalam laporannya menyampaikan MTQ ke-X ini diikuti oleh 270 peserta dengan cabang yang dilombakan sebanyak 8 cabang dan 22 golongan.

“Selain Masjid Agung Sabilul Muttaqin, MTQ ke-X ini juga akan digelar di Ponpes Nuruh Fatah, Balai Rakyat dan Aula Kemenag Kabupaten OKU Timur,” tutupnya. (J)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    MAJALAH TERBARU

    Majalah Independen Edisi LIV

    Sponsor

    Wujudkan Supremasi Hukum
    <

    Majelis Dzikir Ustadz H. Hendra Zainuddin

    Bengkel Las Listrik Karya Jaya

    Perumahan

    xBanner Samping
    xBanner Samping
    Beranda Cari Trending Lainnya
    Dark Mode