Griya Literasi

Peningkatan Infrastruktur, Tiga Jembatan di OKU Akhirnya Diresmikan

Minggu, 27 Agu 2023 23:46 2 menit membaca
PEMKAB MUBA

Sumsel Independen – Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru, mengukuhkan tiga proyek Jembatan yang telah dinantikan lama oleh masyarakat Kabupaten Ogan Komering Ulu (oku). Upacara Peresmian berlangsung di tiga lokasi berbeda pada Minggu (27/8) siang.

Tiga Jembatan yang diresmikan adalah Jembatan Bong di Desa Lontar, Jembatan Air Terentang di Lubuk Batang Lama, dan Jembatan Air Kurup di Lubuk Batang, semuanya berlokasi di Kecamatan Muara Jaya, Kabupaten oku.

 

Pembangunan Jembatan ini telah lama menjadi harapan warga oku. Dengan berjalannya proyek ini, tak hanya terjadi penghubung antar desa yang lebih baik, tetapi juga memicu perkembangan ekonomi melalui kemudahan distribusi hasil pertanian dan perkebunan di wilayah tersebut.

 

“Akses jalan yang baik dan Jembatan-Jembatan ini akan membuka peluang baru bagi potensi di oku, terutama di Desa Lontar. Lebih banyak orang akan melihat dan tertarik untuk datang ke sini.”

Meskipun Jembatan-Jembatan tersebut sudah baik, Gubernur Deru menyadari pentingnya memperluas jalan di sekitarnya. Ia mengajak warga untuk turut serta dengan menyediakan lahan yang diperlukan untuk kepentingan bersama.

Griya Literasi

Tidak hanya memajukan sektor jalan, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan juga mendorong pembangunan pasar di Desa Lontar. Hal ini bertujuan untuk memudahkan warga dalam berbelanja dan menjual hasil pertanian serta perkebunan mereka.

H. Teddy Meilwansyah, Pj. Bupati oku, menyampaikan rasa terima kasih atas perhatian besar yang diberikan oleh Gubernur Herman Deru dalam mendukung berbagai pembangunan di oku. Ia mengakui bahwa dalam lima tahun terakhir, berbagai bantuan telah mengalir dari Pemprov Sumsel ke Kabupaten oku, termasuk dukungan untuk pembangunan jalan, rumah sakit, dan Jembatan.

Dalam acara Peresmian, Gubernur Herman Deru juga menyerahkan Alokasi Dana Bantuan Keuangan Bersifat Khusus Pemprov Sumsel Tahun 2023 untuk sektor jalan di Kabupaten oku, senilai Rp46,5 miliar.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua TP PKK Provinsi Sumsel, Hj. Feby Deru, Ketua KORMI Sumsel, Hj. Samantha Tivani Herman Deru, serta Ketua TP PKK Kabupaten oku, Hj. Zwesty Karenia Teddy. Tampak juga sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemprov Sumsel. (Ril)


Editor: Syaidina Ali

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    MAJALAH TERBARU

    Majalah Independen Edisi LIV

    Sponsor

    Wujudkan Supremasi Hukum
    <

    Majelis Dzikir Ustadz H. Hendra Zainuddin

    Bengkel Las Listrik Karya Jaya

    Perumahan

    xBanner Samping
    xBanner Samping
    Beranda Cari Trending Lainnya
    Dark Mode