Pemerintah DaerahPendidikan

Pergunu Cabang Palembang Ajak Baznas Bersinergi dalam Edukasi Siswa di Sekolah

Sumsel Independen – Edukasi terkait zakat saat ini dinilai sangatlah penting untuk para siswa di Sekolah. Dalam hal ini, Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Cabang kota Palembang sengaja mengajak Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) kota Palembang untuk dapat bersinegi dalam memberikan edukasi kepada siswa di sekolah.

“Sebagai organisasi Islam yang bergerak di bidang pendidikan, Pergunu sengaja menawarkan kerjasama dalam mensosialisasikan program kerja Baznas Palembang ke Sekolah-sekolah,” kata Sekretaris Umum Pergunu kota Palembang, Ramzul Ikhlash usai menggelar Audiensi bersama Baznas Palembang, Jumat (20/08).

Sementara itu, Ketua Baznas Kota Palembang, Kgs Muhammad Ridwan Nawawi,S.PdI.MM menyampaikan, bahwa pihaknya sangat menyambut baik atas apa yang disampaikan Pergunu.

Menurutnya, bentuk sinergi yang rencana akan dilakukan tersebut juga sejalan dengan apa yang telah direncanakan melalui rapat internal pengurus Baznas kota Palembang.

Baca Juga :   Dandim Palembang Beri Materi Wawasan Kebangsaan Santri Bela Negara Ponpes Aulia Cendikia

“Terdapat lima program unggulan Baznas, yaitu Palembang Taqwa, Palembang Cerdas, Palembang sehat, Palembang Peduli serta Palembang makmur yang kesemuanya akan mereka wujudkan pada periode sekarang ini,” tungkasnya.

Diketui, kegiatan audiensi yang dilakukan oleh pihak Pergunu dan Baznas kota Palembang tersebut juga nampak dihadiri oleh beberapa pengurus lainnya, yakni Bendahara Umum Pergunu Mohammad Faizal, S.Sos I, MHI, Sekretaris I Pergunu Sayyid Umary yang disambut langsung oleh Wakil Ketua 1 Baznas Palembang
Drs HM Teguh Sobri MHI, Wakil Ketua 2, Syaefudin,S.Psi, Wakil Ketua 3 Widartini,SE serta Wakil Ketua 4 Baznas Palembang, Syukri Soha,S.Ag,SH,MH. (Ril)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button