Griya Literasi
Pemkot

Pendekar Pencak Silat Palembang Bersatu Dukung Akbar Alfaro di Pilkada Palembang 2024

Selasa, 20 Jun 2023 00:05 1 menit membaca
PEMKAB MUBA

Sumsel Independen — Bersama Sehat Saputra SH, Sekretaris Umum Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) kota Palembang dan beberapa perguruan pencak silat dan pendekar Palembang secara resmi mengumumkan dukungannya terhadap Akbar Alfaro sebagai calon Walikota Palembang pada periode 2024-2029.

Deklarasi tersebut dilakukan dalam acara Nobar pertandingan Timnas Indonesia vs Argentina yang diselenggarakan oleh Teman Akbar Alfaro (TAA) Senin malam (19/06/2023) yang dihadiri oleh pendekar-pendekar milenial serta Masyarakat Kota Palembang.

Yatiyo, salah satu pendekar IPSI Kota Palembang, dalam wawancara dengan sumselindependen.com, menyatakan, “Hari ini, kami pendekar milenial Kota Palembang deklarasikan untuk mendukung sosok muda yang penuh talenta, yaitu Akbar Alfaro, sebagai calon pemimpin selanjutnya di Kota Palembang.”

Akbar Alfaro, yang juga merupakan ketua perguruan pencak silat Satria Muda Indonesia (SMI) Kota Palembang, dianggap layak dan pantas untuk didukung karena telah berkiprah dalam SMI dan memiliki pengaruh yang besar di Kota Palembang, Sumatera Selatan, dan bahkan di Indonesia.

Pengurus IPSI kota Palembang melihat bahwa pola pikir Akbar Alfaro sejalan dengan generasi milenial saat ini. Sejumlah perguruan pencak silat, seperti Cimande dan SMI, telah menyatakan dukungan mereka terhadap Akbar Alfaro. Selain itu, beberapa perguruan historis yang turut mendirikan IPSI juga ikut menyatakan dukungan untuk kemenangan Akbar Alfaro sebagai Walikota Palembang periode 2024-2029. (pp)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    MAJALAH TERBARU

    Majalah Independen Edisi LXIII
    Majalah Independen Edisi LXI

    Sponsor

    Wujudkan Supremasi Hukum
    <

    Majelis Dzikir Ustadz H. Hendra Zainuddin

    Bengkel Las Listrik Karya Jaya

    Perumahan

    xBanner Samping
    xBanner Samping
    Beranda Cari Trending Lainnya
    Dark Mode