Gerakan Sumsel Mandiri Pangan

Politik

Peringati HUT ke-48, DPD PDIP Sumsel Tanam 1000 Pohon di Dua Lokasi Berbeda

Sumsel Independen – Selain memiliki rasa kepedulian terhadap masyarakat, nampaknya DPD PDIP Sumsel juga memiliki rasa kepedulian terhadap kelestarian alam. Pasalnya, sebanyak 1000 pohon nampak ditanam oleh DPD PDIP di dua titik lokasi yang berbeda, yaitu di Taman Purbakala Sriwijaya serta di Pinggiran Sungai Musi Palembang.

“Kita harus menjaga lingkungan kita, salah satunya dengan menanam pohon,”kata Ketua DPD PDIP Sumsel Giri Ramanda N Kiemas di Taman Purbakala Sriwijaya Gandus, Minggu (23/1).

Giri juga menyampaikan, dengan dilakukannnya penanaman pohon, dirinya berharap hal tersebut mampu mencegah terjadinya musibah banjir di lingkungan. “Bukan Hanya menanam namun kami juga melakukan gotong royong pembersihan sungai,”harapnya.

Agenda tersebut dikatakan Giri, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) PDIP ke-48 dan ultah Ketua umum Megawati Soekarno Putri. “Karena masa pandemi covid 19 maka kita melakukan berbagai kegiatan sosial seperti intruksi DPP,”ujarnya.

Baca Juga :   Danu Mirwando Berikan Bantuan Kursi Roda untuk Nenek Masnun

Penamaan pohon dan kegiatan gotong royong dilakukan secara serentak yang diikuti oleh DPC PDIP kabupaten kota.
Sementara itu, Ketua Panitia penanam Pohon DPD PDIP Sumsel I Made Indrawan mengatakan, dalam kegiatan tersebut ada 8 jenis pohon yang ditanam yaitu pohon nangka, gaharu, sirsak nangka,petai, magis, sukun dan bambang Lanang.

“Sepanjang sungai Musi akan kita tanam pohon yang disiapkan dinas kehutanan Sumsel nanti lokasinya,” tukasnya. (Ril)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button