Gerakan Sumsel Mandiri Pangan

HeadlinePendidikan

Perkuat Kaderisasi di Era Digital

Sumsel Independen- PWGP Ansor Sumsel menggelar Pelatihan Kepemimpinan Lanjutan (PKL) angkatan 1 di Pesantren Aulia Cendikia, 7-10 November. PKL ini menjadi jenjang kaderisasi bagi organisasi pemuda Islam terbesar di tanah air ini.

“Tujuan kita mengawal agama dan negara, mengawal ulama. Sehingga kaderisasi menjadi penting,” kata ketua PWGP Ansor Sumsel Zarkasih SHI MM dalam sambutan pembukaan, Jumat (8/11).

Dikatakan, PKL kali ini diikuti sebanyak 89 peserta dari perwakilan cabang se Sumsel. Ada juga perwakikan dari Lampung dan Jambi. “Mohon doanya untuk kaderisasi Ansor mengawal agama dan negara,” harapnya.

Ketua PWNU Sumsel, Ust Hery Chandra mengingatkan kader Ansor untuk dapat mengikuti perkembangan zaman dalam gerakan dakwah. Apalagi di era 4.0 ini digitalisasi begitu berpengaruh. “Kegiatan dakwah kiayi NU harus diviralkan untuk menyampaikan pesan dakwah yang sejuk, tidak provokatif dan memperteguh ideologi aswaja,” ungkapnya.

Baca Juga :   Hibahkan Lahan untuk Jalan Nasional sebagai Jalan Alternatif di Bailangu yang sering Longsor

Hadir pembukaan tersebut, Pengurus DPP GP Ansor gus Ulil, Syuriah PWNU Sumsel KH Amin Dimyati, KH Hendra Zainuddin Pengasuh Ponpes Aulia Cendikia dan perwakilan tamu undangan lainnya. (Red)

Sumsel Independen

Redaksi Sumselindependen.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button