Griya Literasi

Pj Gubernur Agus Fatoni Apresiasi PT PLN Persero Komitmen Penuhi Kebutuhan Listrik Masyarakat hingga Daerah Pelosok

Selasa, 20 Feb 2024 20:26 2 menit membaca
PEMKAB MUBA

Sumsel Indepemden – Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni mengapresiasi PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) yang berkomitmen dalam memberikan pelayanan kepada Masyarakat Provinsi Sumsel. Hal ini diungkapkan Fatoni saat menerima audiensi dari General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Selatan, Jambi, Bengkulu (S2JB) Adhi Herlambang dan jajaran di Kantor Gubernur Sumsel, Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (20/2/2024).

Fatoni mengatakan pihaknya berkomitmen terus mendorong PLN guna meningkatkan pelayanan utamanya bagi daerah-daerah pelosok. Tercatat terdapat 24 desa di Provinsi Sumsel yang belum teraliri Listrik dikarenakan berada di kawasan hutan lindung dan suaka margasatwa.

“Kita (Pemprov Sumsel) menargetkan 24 desa akan selesai dan teraliri Listrik, berbagai upaya akan dilakukan, baik itu pakai jaringan PLN ataupun cara lain seperti menggunakan pembangkit Listrik tenaga surya,” ucap Fatoni.

Fatoni mengatakan Listrik merupakan kebutuhan dasar bagi Masyarakat. Oleh karena itu, dia berharap agar percepatan distribusi Listrik di Provinsi Sumsel dapat segera merata di seluruh desa.

Griya Literasi

“Ini menjadi tugas kita bersama mengabdi dan melayani rakyat. Kalau ada kendala, tolong beritahu saya agar kita sama-sama cari solusinya. Kita harus terus koordinasi, karena Listrik ini memang menjadi kebutuhan dasar Masyarakat sama dengan air. Kita satukan sumberdaya yang ada, kami (Pemprov Sumsel) siap untuk bersinergi untuk kesejahteraan Masyarakat,” kata Fatoni.

Dalam kesempatan yang sama, GM PLN UID S2JB Adhi Herlambang mengungkapkan maksud dan tujuannya audiensi dengan Pj Gubernur Agus Fatoni. Salah satunya guna mengeratkan silaturahmi juga membahas rencana kerja PLN bersama program pemerintah dalam bidang kelistrikan. Adhi juga menyambut baik seluruh hal yang diutarakan Pj Gubernur Sumsel dalam pertemuan tersebut.

PLN UID S2JB  siap memberikan dukungan optimal untuk Provinsi Sumsel dalam keandalan Listrik,” ucap Adhi.

Hadir mendampingi Pj Gubernur Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Sumsel H Edward Chandra, Kepala Dinas ESDM Sumsel Hendriansyah, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sumsel Deliar Marzoeki. Sedangkan dari pihak PLN ikut hadir serta Manajer Keuangan, Komunikasi dan Umum PLN UID S2JB Setiadi, Asisten Manager Komunikasi dan Stakeholder Pramitha Tridiana serta Senior Office Komunikasi dan TS JL Nurul Huda. (Ril)


Editor: Syaidina Ali

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    MAJALAH TERBARU

    Majalah Independen Edisi LIV

    Sponsor

    Wujudkan Supremasi Hukum
    <

    Majelis Dzikir Ustadz H. Hendra Zainuddin

    Bengkel Las Listrik Karya Jaya

    Perumahan

    xBanner Samping
    xBanner Samping
    Beranda Cari Trending Lainnya
    Dark Mode