Griya Literasi
Pemkot

Pj Gubernur Agus Fatoni Hadiri Malam Lepas Sambut Pangdam II/Sriwijaya Sebut Banyak Kesuksesan Berkat Kerjasama dengan Kodam

Senin, 22 Apr 2024 21:48 3 menit membaca
PEMKAB MUBA

Sumsel Independen – Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni menghadiri kegiatan Malam lepas Sambut Pangdam II/Sriwijaya yang baru. Kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan Apel Makodam II/Sriwijaya, Palembang, Sumatera Selatan, Senin (22/4/2024).

Sebagaimana diketahui, Mayjen TNI Mohammad Naudi Nurdika secara resmi telah menerima tongkat komando Panglima Kodam (Pangdam) II/Sriwijaya dari Mayjen TNI Yanuar Adil beberapa waktu lalu.

Dalam sambutannya, Fatoni menyampaikan telah banyak menyukseskan berbagai kegiatan maupun program berkat kerjasama dan sinergi antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel dengan Kodam II/Sriwijaya.

“Banyak sekali kegiatan yang dilaksanakan Pemerintah Daerah dengan Kodam II/Sriwijaya, di antaranya penanganan kebakaran hutan dan lahan, dapur masuk sekolah yang merupakan terobosan luar biasa, penghijauan juga kita lakukan, terkait penanganan inflasi ada pasar murah. Kegiatan-kegiatan ini sangat penting kita lakukan bersama, termasuk kesuksesan penanganan kebakaran hutan dan lahan sehingga Sumsel diberi kesempatan untuk paparan di Dubai,” jelas Fatoni.

Fatoni juga berharap melalui kerjasama yang telah dilakukan saat ini terus ditingkatkan lagi kedepanya. Menurutnya, berbagai prestasi dan penghargaan didapat berkat kekompakan dan kerja cerdas sehingga hasilnya dapat dirasakan seluruh pihak terutama masyarakat.

Selain menyukseskan program prioritas, Pemprov Sumsel tengah gencar menjalankan sejumlah gerakan serentak. Di antaranya, Gerakan Pengendalian Inflasi Serentak Se-Sumsel (GPISS), Gerakan Pasar Murah Serentak Se-Sumsel (GPMSS), Gerakan Bedah Rumah Serentak Se-Sumsel (GBRSS), Gerakan Penanganan Stunting Serentak Se-Sumsel (GPSSS) dan Gerakan Pembangunan Sanitasi Serentak Se-Sumsel (GPSSS).

“Semoga kerjasama ini bisa kita tingkat lagi, kami juga beri apresiasi dan penghargaan yang banyak diraih. Banyak prestasi dan penghargaan ini merupakan wujud kompak dan kerja cerdas dan hasilnya sangat dirasakan oleh semuanya,” ucap Fatoni.

Sebagaimana diketahui, saat ini jabatan Panglima Kodam (Pangdam) II/Sriwijaya diemban oleh Mayjen TNI Mohammad Naudi Nurdika. Dirinya juga pernah menjabat sebagai Danrem 044/Garuda Dempo periode 2021-2023.

“Selamat datang dan bertugas pada Mayjen TNI Mohammad Naudi Nurdika, mudah-mudahan niat baik kita semua dapat kesuksesan dan kelancaran bagi kita semua. Hal ini dikarenakan jika dilaksanakan maka hasilnya akan dirasakan semuanya,” kata Fatoni.

Dalam kesempatan yang sama, Pangdam II/Sriwijaya ke-43 Mayjen TNI Yanuar Adil juga berterima kasih atas kepercayaan kepada dirinya selama delapan bulan terakhir. Selain itu, dia juga meminta maaf kepada seluruh jajaran Kodam Sumsel jika selama menjabat memiliki kesalahan yang disengaja maupun tidak disengaja.

“Saya pesan satu hal terkait ketahanan pangan, di mana dalam semester satu ini mudah-mudahan di bawah kepemimpinan Pangdam yang baru dapat dilaksanakan dengan baik tentunya dengan dukungan Forkopimda Sumsel maupun pihak lainnya,” ucap Yanuar.

Sementara itu, Pangdam II/Sriwijaya ke-44 Mayjen TNI Mohammad Naudi Nurdika yang baru dilantik pada Jumat (19/4) lalu menyampaikan rasa bahagianya dapat kembali ke Sumatera Selatan yang sudah dianggap sebagai keluarga sendiri. Selain itu, dirinya juga berterima kasih kepada Mayjen TNI Yanuar Adil selaku senior yang telah banyak membimbingnya sejauh ini.

“Tentunya banyak program inovasi beliau yang mendukung tugas-tugas daerah. Ini menjadi tantangan bagi saya untuk melanjutkan program-program tersebut dan tentunya saya tidak bisa bekerja sendiri dan tentunya butuh dukungan dari banyak pihak untuk terus bekerja sama menyukseskan program tersebut,” ujar Naudi.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Pj Ketua TP PKK Sumsel Tyas Fatoni, Kapolda Sumsel Irjen Albertus Rachmad Wibowo, Wakapolda Lampung Brigjen Ahmad Ramadhan, Ketua DPRD Sumsel R. A Anita Noeringhati, Kajati Provinsi Sumsel Yulianto, Pj Walikota Palembang Ratu Dewa dan Forkopimda lainnya. (Ril)


Editor: Syaidina Ali

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    MAJALAH TERBARU

    Majalah Independen Edisi LXIII
    Majalah Independen Edisi LXI

    Sponsor

    Wujudkan Supremasi Hukum
    <

    Majelis Dzikir Ustadz H. Hendra Zainuddin

    Bengkel Las Listrik Karya Jaya

    Perumahan

    xBanner Samping
    xBanner Samping
    Beranda Cari Trending Lainnya
    Dark Mode