Griya Literasi
Pemkot

Pohon Buah Tanaman Pejabat Saat HUT OKU Selatan Ke-15 Ada yang Mati

Senin, 14 Agu 2023 21:13 2 menit membaca
PEMKAB MUBA

Sumsel Independen – Ulang Tahun Kabupaten OKU Selatan yang ke-15 tahun 2020 yang lalu menjadi momen istimewa yang dirayakan dengan berbagai kegiatan termasuk penanaman pohon buah di komplek Pemerintah Kabupaten OKU Selatan. Namun, dalam rangkaian acara tersebut, ada satu kabar yang menghamparkan duka. Salah satu pohon buah yang ditanam oleh para pejabat dilaporkan mati.

Kegiatan penanaman pohon buah buahan ini merupakan salah satu upaya untuk menjaga lingkungan dan mendukung penghijauan. Rombongan pejabat, termasuk Gubernur Sumsel, Bupati, wakil Bupati, ketua DPRD, ketua PKK OKU Selatan, serta beberapa pejabat lainnya, ikut serta dalam penanaman pohon di lingkungan Komplek Pemerintah Kabupaten OKU Selatan.

Pantauan Sumsel Independen pada Senin (14/8/2023) menunjukkan bahwa sebagian besar pohon buah yang ditanam dalam rangka HUT OKU Selatan ke-15 telah tumbuh subur. Beberapa di antaranya adalah pohon Jambu Air yang ditanam oleh Bupati OKU Selatan, Popo Ali, dan pohon Jambu Air yang ditanam oleh Ketua PKK Kabupaten Isyana. Selain itu, terlihat juga pohon buah Durian yang ditanam oleh Gubernur Sumsel Herman Deru, serta pohon Buah Kelengkeng yang ditanam oleh wakil Bupati Sholehein Abuasir.

“Tanaman buah buahan ini selain menghijaukan lingkungan juga diharapkan bisa memberikan buah yang bisa dinikmati oleh masyarakat nantinya,” kata Udin, seorang pegawai Pemkab OKU Selatan yang berpapasan di sekitar lokasi.

Namun, dalam upaya tersebut, terdapat satu pohon yang mengalami kondisi yang menyedihkan. Sebuah batang pohon buah jenis Sirsak diketahui mati. Dugaan sementara mengarah pada faktor cuaca yang kurang bersahabat, yang kemungkinan membuat batang pohon Sirsak tersebut layu dan akhirnya mati.

Terkait penyebab pasti matinya batang pohon buah Sirsak ini, pihak terkait yang bertugas merawat tanaman tersebut akan melakukan konfirmasi lebih lanjut. Hal ini menjadi perhatian khusus mengingat upaya pejabat dalam penghijauan dan penanaman pohon buah buahan sebagai bagian dari perayaan HUT OKU Selatan ke-15. (DK)

Laporan: Deni Kemala
Editor: Pram

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    MAJALAH TERBARU

    Majalah Independen Edisi LXIII
    Majalah Independen Edisi LXI

    Sponsor

    Wujudkan Supremasi Hukum
    <

    Majelis Dzikir Ustadz H. Hendra Zainuddin

    Bengkel Las Listrik Karya Jaya

    Perumahan

    xBanner Samping
    xBanner Samping
    Beranda Cari Trending Lainnya
    Dark Mode