Himbauan Vaksin Booster

Banner Abdullah Taufik

Gasra Selalu Optimis Terus Berproses Menuju Sukses

Dirgahayu Kabupaten Musi Banyuasin ke 66 Tahun
Pemerintah Daerah

Resmi! Sumsel Independen TERVERIFIKASI Dewan Pers

Sumsel Independen– Media online SumselIndependen.Com kini telah resmi terverifikasi oleh Dewan Pers (DP). Kepastian ini diumunkan di laman DP, Rabu tanggal 16 Maret. Dengan demikian media online yang baru berdiri sejak akhir tahun lalu ini, dapat menjalankan fungsi pers secara paripurna.

“Alhamdulillah, sudah keluar dan sejak awal kita memang ingin menjalankan fungsi pers, diawali dengan legalitas yang paripurna,” kata Insan Mustaqim, Manager Iklan dan Pemasaran Sumsel Independen, Jum’at (17/4).

Dikatakan, kehadiran Sumsel Independen di kancah media lokal diharapkan dapat memenuhi kebutuhan pembaca akan informasi. Dengan tageline kritis tansformatif, media ini akan menjadi mitra kritis bagi pemerintah dan sumber informasi bagi warga Sumsel.

“Kita menyiapkan rubrik beragam dan millenial. Sesuai kebutuhan pembaca. Setelah verifikasi administrasi ini, kami juga mempersiapkan untuk verifikasi faktual, agar paripurna,” tukasnya.

Baca Juga :   Datangi Sekretariat BPD HIPMI Sumsel, Agustian Ramaputra : Ini Panggilan Jiwa

Diketahui, Dewan Pers sebagaimana amanat UU Pers No.40 tahun 1999 mengamanahkan untuk mendata media.

Berdasarkan data yang dimiliki Dewan Pers, saat ini ada sebanyak 47 ribu media online yang ada di Indonesia.ย Dengan jumlah yang begitu banyak, tidak sedikit juga yang masuk kategori abal-abal. Alias tidak memiliki struktur redaksi dan alamat yang jelas. (Al)

Hj. Anita Noeringhati, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button