Griya Literasi

Sri Mulyani Indrawati Ucapkan Selamat Hari Pers Nasional dan Apresiasi Peran Penting Pers

Jumat, 9 Feb 2024 16:24 2 menit membaca

Sumsel Independen — Menteri Keuangan Indonesia, Sri Mulyani Indrawati, mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional kepada seluruh insan pers di Tanah Air melalui akun Instagram pribadinya, @smindrawati, pada Jumat (9/2/2024).

Dalam ucapan tersebut, Sri Mulyani menyoroti peran krusial pers dalam mengawal transisi kepemimpinan nasional dan menjaga Keutuhan Bangsa. Ia menekankan bahwa dalam sistem demokrasi, Peran Pers menjadi sangat penting dalam menyediakan sumber informasi terpercaya, menjaga integritas pemberitaan, dan berkomitmen untuk menjaga Keutuhan Bangsa.

Dalam konteks perkembangan teknologi digital, Sri Mulyani menekankan pentingnya adaptasi bagi insan pers.

“Di dalam suasana di mana digital teknologi sangat mempengaruhi industri pers, maka insan pers juga harus beradaptasi,” katanya.

Ia mengajak pers untuk tetap menjadi sumber informasi yang terpercaya, memberikan pemberitaan yang berimbang, cerdas, dan edukatif.

Sri Mulyani menyampaikan apresiasi atas kerja keras dan dedikasi para insan pers yang berperan aktif dalam membentuk sejarah Indonesia.

“Insan pers di Indonesia tak hanya menjadi saksi pasif bagi berbagai peristiwa di Tanah Air, namun juga menjadi pelaku aktif dalam membentuk sejarah Indonesia,” ujarnya.

Secara khusus, Menteri Keuangan mengungkapkan terima kasih atas kontribusi pers nasional dalam mendukung bidang keuangan negara.

“Selamat Hari Pers kepada seluruh insan Pers Nasional Indonesia. Jayalah Pers Indonesia, tetap semangat menjaga keutuhan Indonesia,” tutupnya.

Ucapan Sri Mulyani Indrawati mencerminkan Penghargaan terhadap peran strategis pers dalam membangun masyarakat yang cerdas dan tercerahkan, serta menjadi mitra penting dalam pembangunan bangsa.

Laporan: Sri Jumiarti

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    Sponsor

    Wujudkan Supremasi Hukum
    <

    Majelis Dzikir Ustadz H. Hendra Zainuddin

    Bengkel Las Listrik Karya Jaya

    Perumahan

    xBanner Samping
    xBanner Samping
    Beranda Cari Trending Lainnya
    Dark Mode