Gerakan Sumsel Mandiri Pangan

Tak Berkategori

Terus Majukan Kesenian Palembang, DKP Ungkapkan Rasa Terimakasih Kepada Walikota

Sumsel Independen – Dewan Kesenian Palembang (DKP) mengapresiasi langkah Walikota Palembang Harnojoyo terhadap dukungannya demi kemajuan kesenian di Kota Palembang dengan berhasil memenangkan lelang sebuah lukisan karya seniman asal Palembang Askandi dengan mengajukan penawaran tertinggi senilai 25 juta rupiah, pada kegiatan Musyawarah Perencanan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2021 yang di Hotel Harper Palembang,

Hal itu diungkapkan Ketua DKP Iqbal Rudianto melalui Sekretaris DKP Qusoi.SH usai menghadiri kegiatan Musrenbang yang dilaksanakan oleh Balitbang Bapeda Kota Palembang tersebut senin (16/03) kemarin.

“Hari ini kita turut memeriahkan pembukaan musrenbang tersebut dengan menurunkan pelukis asal Palembang yakni Askandi dan Sahara Distry atau sering disapa Rara, ” kata Qusoi.

Ia menjelaskan, kedua talent yang hadir dalam kegiatan tersebut para seniman Palembang yang tidak diragukan lagi hasil karya dan talentanya, seperti pelukis Askandi yang memiliki pengalaman baik Nasional dan Internasional, serta Rara yang juga peraih juara bintang RRI.

Baca Juga :   Sambut Kunjungan Renny Astuti, Wabup Banyuasin Ungkapkan Keluh Kesahnya

Dirinya memaparkan, Askandi sendiri merupakan lulusan Cimdata Akademie Berlin Jerman ini juga, telah meraih banyak penghargaan seperti Finalis 3rd International Andre Evard Art Award di Khunsthalle Germany tahun 2013 silam dan hasil lukisan Askandi ini telah dikoleksi oleh beberapa Museum negara lain seperti the Museum of Temporary Arta (MoCA) Beijing China dan the Caligraphy Museum Moskow Rusia.

“Yang pastinya kami sangat berterima kasih kepada Walikota Palembang, bapak Harnojoyo atas setiap dukungannya untuk DKP,” ujarnya.

Masih dikatakan Qusoi, suatu bentuk apresiasi nyata dukungan Walikota Palembang untuk DKP yaitu dengan membeli langsung lukisan yang digores awal oleh bapak Walikota Palembang dan dilanjutkan oleh Askandi melukis goresan itu menjadi karya lukis bertema Palembang Emas Darussalam, sambil diiringi Rara yang menyanyikan lagu Palembang Darussalam.

“Lukisan yang diturunkan DKP melalui karya seni sahabat kita Askandi tadi melalui proses lelang, para peserta menawar lelang dan ditutup lelang dengan penawaran tertinggi dari pak Walikota dan hasil lelang diberikan untuk DKP, ” ungkapnya.

Baca Juga :   Dewan Minta Mahasiswa Formulasikan Penolakan Terhadap Omnibus Law

Qusoi berharap melalui kegiatan tersebut, kemajuan kesenian kota Palembang bisa meningkat dan OPD terkait bisa lebih bersinergi dalam kemajuan kebudayaan dan pariwisata kota Palembang.

“Dan pastinya, melalui apa yang telah dilakukan Walikota Palembang tersebut kita berharap kedepan dapat menambah sinergitas terhadap Dinas yang lain guna kemajuan Kesenian di kota Palembang,” tungkasnya. (rill)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button