Griya Literasi
Pemkot

Tiga Rumah Semi Permanen Hangus Terbakar Diduga Akibat Arus Pendek

Rabu, 23 Agu 2023 17:06 2 menit membaca
PEMKAB MUBA

Sumsel Independen – Musibah kebakaran terjadi di Jalan terusan 1 RT 43 RW 09 Kelurahan 5 Ulu Darat Kecamatan SU I, Palembang, Rabu, (23/8/2023) yang menghanguskan tiga Rumah warga.

Belakangan diketahui Rumah tersebut milik Rohilah (70), Abu Yazid (72) yang saat kejadian ditinggal. Menurut penuturan warga bila api yang membakar Rumah mereka cepat membesar.

“Awalnya dari atap Rumah Aris membuat aku dengar spontan berteriak, kebakaran, kebakaran, kebakaran, Rumahnya dekat Rumah aku pak. Aku tuh tadi bangun tidur. Keluar Rumah, tahu-tahu melihat api membesar dan asap hitam mengepul di atas atap Rumah Aris dan mertuanya Abu Yazid,” ujar Yabani (51) kepada wartawan, Rabu(23/8/2023).

Mengetahui rumahnya kebakaran, korban pun berteriak histeris menangis dan warga melihat korban histeris langsung mengevakuasi Rohilah ke Rumah tetangganya.

“Pemilik Rumah Rohilah sempat histeris pak. Saat itu dirinya langsung dievakuasi ke Rumah tetangga di sekitar lokasi,” katanya.

Sedangkan warga setempat dengan alat seadanya berjibaku memadamkan kobaran api. Di Karena angin yang kencang, api pun cepat membakar hangus Rumah Rohilah dan Abu Yazid ini.

Enam unit mobil PBK dan personil cepat mendatangi lokasi Namun sayang mobil petugas pun tak bisa masuk lokasi lantaran tempat yang sempit. Dengan menggunakan mobil pick up mereka membawa mesin pompa. Alhasil dibantu petugas api berhasil dipadamkan sekitar pukul 15.12.

“Ya kita kesulitan masuk ke lokasi Karen jalan yang sempit. Jadi kita masuk dengan menggunakan mobil kecil dan membawa pompa saja. Alhasil api bisa dipadamkan pukul 15.11,” kata Hardiansyah, Kasi OPS PBK Kota Palembang

Sedangkan api diduga dari adanya konsleting listrik di salah satu Rumah tersebut. “dugaan sementara asal api dari korsleting listrik,” Katanya. (Hw)

Laporan: Haris
Editor: Syaidina Ali

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    MAJALAH TERBARU

    Majalah Independen Edisi LXIII
    Majalah Independen Edisi LXI

    Sponsor

    Wujudkan Supremasi Hukum
    <

    Majelis Dzikir Ustadz H. Hendra Zainuddin

    Bengkel Las Listrik Karya Jaya

    Perumahan

    xBanner Samping
    xBanner Samping
    Beranda Cari Trending Lainnya
    Dark Mode