Griya Literasi
Pemkot

Tiga Rumah Terbakar di Desa Mandi Aur, Total Kerugian Ratusan Juta

Senin, 21 Agu 2023 23:27 2 menit membaca
PEMKAB MUBA

Sumsel Independen – Peristiwa kebakaran menimpa tiga rumah warga di Desa Mandi Aur, Kecamatan Muara Kelingi, Kabupaten Musi Rawas pada Senin (21/08/2023) pukul 16:35 WIB. Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) dan Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) segera merespons laporan masyarakat setempat.

Kebakaran ini dipicu oleh korsleting listrik di salah satu rumah. Dicky Satria Fathoni, anak dari salah satu pemilik rumah yang terbakar, Ansor (45 tahun), menjelaskan bahwa api pertama kali muncul di rumah Ansor sekitar pukul 16:00 WIB. Kondisi angin kencang yang melanda daerah ini mempercepat penyebaran api ke rumah-rumah tetangga.

Masyarakat sekitar dan petugas Damkar segera berupaya memadamkan api. Namun, upaya awal ini terkendala oleh sumber air yang jauh dari lokasi kebakaran.

Walaupun menghadapi kendala, warga sekitar bersatu untuk memadamkan api dengan segala daya yang mereka miliki. Akhirnya, setelah upaya keras, satu rumah berhasil diselamatkan, tetapi dua lainnya tidak bisa diselamatkan dan habis terbakar. Kerugian akibat kebakaran ini diperkirakan mencapai 150 juta rupiah.

“Terima kasih kepada warga sekitar dan petugas Damkar yang telah berusaha keras membantu memadamkan api,” ujar Dicky Satria Fathoni, anak dari pemilik rumah yang terbakar, Wanti (55 tahun)

Sementara itu, warga yang menjadi korban kebakaran berharap agar Pemerintah Kabupaten Musi Rawas segera memberikan bantuan kepada mereka. Kebakaran ini telah meninggalkan kerugian besar, dan bantuan akan sangat membantu dalam pemulihan.

Saat ini, polisi dan petugas Damkar masih melakukan investigasi lebih lanjut untuk memastikan penyebab pasti korsleting listrik yang menjadi penyebab kebakaran ini. (Deni)

Laporan: Deni
Editor: Pram

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    MAJALAH TERBARU

    Majalah Independen Edisi LXIII
    Majalah Independen Edisi LXI

    Sponsor

    Wujudkan Supremasi Hukum
    <

    Majelis Dzikir Ustadz H. Hendra Zainuddin

    Bengkel Las Listrik Karya Jaya

    Perumahan

    xBanner Samping
    xBanner Samping
    Beranda Cari Trending Lainnya
    Dark Mode