Griya Literasi
Pemkot

Tingkatkan Kerjasama Internasional Rektor UIN Raden Fatah Tandatangani LoI dengan Universiti Teknologi MARA (UiTM) Malaysia

Kamis, 9 Mei 2024 12:59 1 menit membaca
PEMKAB MUBA

Sumsel Independen – UIN Rektor UIN Raden Fatah Palembang menandatangani Letter of Intent (LoI) dengan University Teknologi MARA (UiTM) Malaysia pada Selasa, 7 Mei 2024. Penandatanganan LoI ini disaksikan langsung oleh Plt. Dirjen Kemenag RI, Abu Rokhmad dan Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam, Ahmad Zainul Hamdi.

Abu Rokhmad selaku Plt Dirjen mengungkapkan rasa bangganya terhadap capaian PTKIN di Indonesia, terutama UIN Raden Fatah Palembang yang telah menjalin kerjasama antar perguruan tinggi baik dalam skala nasional maupun internasional.

“Saya mengapresiasi kinerja para pimpinan PTKIN, terutama UIN Raden Fatah Palembang yang telah bekerjasama dengan kampus-kampus internasional, karena hal ini akan berdampak positif bagi perkembangan dan kemajuan PTKIN di kancah dunia”, ujarnya.

Sementara itu Nyayu Khodijah selaku Rektor UIN Raden Fatah Palembang mengatakan bahwa tindak lanjut dari penandatanganan Letter of Intent ini adalah melakukan kegiatan kolaborasi antara UIN Raden Fatah Palembang dengan UiTM Malaysia dalam bidang akademik seperti program training, pengajaran, pengabdian, dan penelitian.

Lebih lanjut Nyayu Khodijah berharap semoga hubungan kemitraan yang telah terjalin ini dapat memberikan manfaat bagi semua pihak untuk pengembangan dunia pendidikan.

“LoI ini tentunya bukan hanya sekedar tandatangan di atas kertas, namun lebih kepada bagaimana kita mampu mejuwudkan setiap apa yang tercantum didalamnya”. (Ril)


Editor: Syaidina Ali

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    MAJALAH TERBARU

    Majalah Independen Edisi LXIII
    Majalah Independen Edisi LXI

    Sponsor

    Wujudkan Supremasi Hukum
    <

    Majelis Dzikir Ustadz H. Hendra Zainuddin

    Bengkel Las Listrik Karya Jaya

    Perumahan

    xBanner Samping
    xBanner Samping
    Beranda Cari Trending Lainnya
    Dark Mode