Griya Literasi

Tol Kapal Betung Akan Dibuka Lebaran Tahun Ini

Sabtu, 30 Mar 2024 14:48 2 menit membaca
PEMKAB MUBA

Sumsel Independen – Bantu kelancaran pemudik, ruas Jalan Tol Kayu Agung -Palembang -Betung (Kapalbetung) seksi 3 akan difungsionalkan pada arus mudik dan balik Lebaran tahun ini.

Fungsionalnya jalan Tol ini akan membuat arus lalu lintas di Jalur Lintas Timur (Jalintim) terurai, tidak akan menumpuk di 1 titik. Pembukaannya merupakan bagian dari 7 titik ruas jalan Tol yang di fungsionalkan oleh Kementerian PUPR. 3 ruas di Wilayah Jawa dan 4 ruas di Sumatera.

“Di Sumatera, salah satu yang akan difungaionalkan adalah Jalan Tol Kayuagung-Palembang-Betung Seksi 3 sebagian dari IC Musilanda-Desa Sukamulya sepanjang 21,2 Km,” kata Anggota Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Unsur Masyakarat, Tulus Abadi dalam press releass yang dilihat, Sabtu (30/3/2024).

Griya Literasi

Selama masa fungsional, pengendara tidak akan dikenakan tarif alias gratis saat masuk-keluar di ruas Tol tersebut. Namun, pengendara tetap melakukan tapping dengan kartu uang elektronik (jika disiapkan) di gerbang Tol.

“Pada Jalan Tol fungsional kita upayakan pemasangan rambu-rambu dan tetap memperhatikan kondisi jalan untuk kenyamanan berkendara ketika melintas,” katanya.

Ia mengungkapkan, kecepatan pengendara akan dibatasi maksimal 40 km/jam. Mengingat kondisi jalan yang belum bersih dan mulus 100%. Ketika kecepatan kendaraan dipacu lebih dari 50 km/jam, akan membuat jalanan berdebu. Kondisi itu dapat membahayakan pengemudi lain di belakangnya.

“Jika hujan, kondisi jalan akan lebih licin sehingga kita minta kecepatan tidak lebih dari 40 km/jam,” tutupnya. (DN)

Laporan: Madon
Editor: Syaidina Ali

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    MAJALAH TERBARU

    Majalah Independen Edisi LIV

    Sponsor

    Wujudkan Supremasi Hukum
    <

    Majelis Dzikir Ustadz H. Hendra Zainuddin

    Bengkel Las Listrik Karya Jaya

    Perumahan

    xBanner Samping
    xBanner Samping
    Beranda Cari Trending Lainnya
    Dark Mode