Griya Literasi
Pemkot

Tumbangkan Thailand, Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala AFF U-23

Jumat, 25 Agu 2023 11:17 3 menit membaca
PEMKAB MUBA

Sumsel Independen – Timnas Indonesia U-23 memastikan tempat di final usai meraih kemenangan mengesankan 3-1 atas Timnas Thailand U-23 dalam pertandingan semifinal sengit Piala AFF U-23 2023. Pertandingan yang digelar di Stadion Rayong, Thailand, pada Kamis malam (24/8/2023) telah mengukuhkan Tim Merah Putih sebagai tim yang layak untuk bertanding di babak final.

Pertandingan dimulai dengan tempo tinggi, di mana kedua tim menampilkan serangan balik yang efektif sejak menit pertama. Kedua belah pihak berjuang keras untuk mengamankan posisi unggul.

Pada menit kesembilan, Timnas Indonesia U-23 berhasil membuka keunggulan melalui tendangan spektakuler Jeam Kelly Sroyer dari luar kotak penalti. Gol ini terwujud berkat assist akurat dari Arkhan Fikri, yang memanfaatkan peluang dengan baik.

Tidak lama berselang, pada menit ke-22, Tim Merah Putih kembali menciptakan gol. Muhammad Ferarri berhasil memaksimalkan umpan jauh dari Robi Darwis, menggetarkan gawang Thailand untuk kedua kalinya.

Namun, Thailand tidak tinggal diam. Pada menit ke-36, mereka berhasil memanfaatkan kelengahan pertahanan Indonesia dan mencetak gol yang menggetarkan jala Timnas Indonesia U-23. Gol ini membuktikan ketangguhan Tim Gajah Perang dalam mengimbangi permainan.

Pelatih Shin Tae-yong menunjukkan taktik menyerang yang cemerlang, dengan Timnas Indonesia U-23 terus memberikan tekanan kepada pertahanan Thailand. Strategi ini berbuah manis ketika tendangan dari Haykal Alhafiz pada injury time berhasil disundul oleh Natcha Promsomboon ke dalam gawang Thailand sendiri, mengubah skor menjadi 3-1 menjelang akhir babak pertama.

Babak kedua dimulai dengan semangat permainan yang tinggi dari Timnas Thailand U-23. Mereka berusaha keras untuk memperkecil ketertinggalan dengan melancarkan serangan-serangan berbahaya. Namun, pertahanan solid yang diperkuat oleh Muhammad Ferarri dan rekan-rekan berhasil menghadang gelombang serangan tersebut.

Timnas Indonesia U-23 juga tidak tinggal diam. Mereka menggunakan strategi serangan balik yang cerdas, memberikan tekanan kepada pertahanan Thailand. Meski upaya tersebut belum membuahkan hasil yang positif, Tim Merah Putih tetap mengendalikan pertandingan dengan baik.

Skor 3-1 tetap bertahan hingga peluit akhir pertandingan, mengamankan kemenangan bagi Timnas Indonesia U-23. Hasil ini membawa mereka berjumpa dengan Timnas Vietnam di final Piala AFF U-23, sebuah pertandingan yang sangat dinantikan oleh para penggemar sepak bola. Prestasi yang diraih oleh Tim Merah Putih dalam pertandingan ini membuktikan kemampuan dan potensi besar dari skuad yang dipimpin oleh pelatih Shin Tae-yong.

Susunan Pemain

Timnas Indonesia U-23: Ernando Ari Sutaryadi; Robi Darwis, Muhammad Ferarri, Dewangga, Haykal; Jeam Kelly Sroyer, Arkhan Fikri, Beckham Putra, Rifky Dwi, Frengky Missa; Ramadhan Sananta

Thailand U-23: Siriwat Ingkaew; Thanison Paibulkijcharoen, Songchai Thongcham, Kittichai Yaidee, Warinthon Jamnongwat, Kritsada Nontharat; Natcha Promsomboon, Kasidit Kalasin; Phantamit Praphanth, Netithorn Kaewcharoen, Chukid Wanpraphao (Ali)


Editor: Syaidina Ali

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    MAJALAH TERBARU

    Majalah Independen Edisi LXIII
    Majalah Independen Edisi LXI

    Sponsor

    Wujudkan Supremasi Hukum
    <

    Majelis Dzikir Ustadz H. Hendra Zainuddin

    Bengkel Las Listrik Karya Jaya

    Perumahan

    xBanner Samping
    xBanner Samping
    Beranda Cari Trending Lainnya
    Dark Mode