Gerakan Sumsel Mandiri Pangan

Pendidikan

UIN Raden Fatah Jadi Kampus Terbaik di Ajang Arubalympics 2020

Sumsel Independen – Arubalympics merupakan sebuah inisiatif kolektif yang diprakarsai oleh Aruba, APTIKOM, dan Ekoji Academy sebagai bagian dari program link-and-match antara perguruan tinggi dan dunia industri berbasisi e-learning and e-competition. Aruba (a Hewlett-Packard Enterprise Company) bekerja sama dengan APTIKOM (Asosiasi Pendidikan Tinggi Ilmu Komputer Indonesia) dan Ekoji Academy memberikan beasiswa kepada 500 kampus informatika untuk mengikuti pelatihan berbasis e-learning dengan tema “The Intelligence Campus Network 4.0” dan salah satu kampus yang mengikutinya adalah UIN Raden Fatah Palembang.

Prodi Sistem Informasi Fakultas Sains dan Teknologi UIN Raden Fatah mengirimkan sebanyak 6 delegasi untuk mengikuti kegiatan Arubalympics 2020 yang terdiri dari 4 mahasiswa yaitu; Auteria Juniarti, Muhammad Farhan Firial, Muhammad Shidqi, Muhammad Ridho serta 2 Dosen Prodi Sistem Informasi yaitu; Rusmala Santi, M.Kom dan Catur Eri Gunawan, M.Cs.

Pelatihan dari Arubalympics diikuti oleh 2.100 peserta dari kalangan dosen dan mahasiswa yang berasal dari berbagai kampus di 34 provinsi di Indoensia. Acara Arubalympics ini dikemas dalam bentuk sesi pembelajaran secara virtual yang diselenggarakan selama 9 hari berturut-turut dari tanggal 5 – 14 Agustus 2020.

Baca Juga :   PKM, Prodi Perbandingan Madzhab UIN Rafa Kunjungi Ponpes Al-Ikhlas OKUT

Peserta pelatihan akan menyelesaikan proses pembelajaran dan di akhir setiap sesi harian, peserta akan mengikuti Kuis Online untuk memastikan penguasaan akan materi yang diberikan mengenai Teknologi yang diperkenalkan Aruba dan setiap di malam harinya akan ada pengumuman hasil kuis dan peraih juara yang mendapat medali emas, perak, dan perunggu. Peserta yang telah mengikuti pelatihan ini mendapatkan Certificate of Attendance di bidang topik bahasan terkait yang dikeluarkan secara kolektif oleh Aruba, Aptikom, dan Ekoji Academy.

Jika berhasil lulus (minimum nilai 65 dari skala 100), peserta didik akan memperoleh Certificate of Completion yang dikeluarkan secara kolektif oleh Aruba, Aptikom, dan Ekoji Academy.

Pada tanggal 17 Agustus 2020 pada pukul 19.00 WIB dilaksanakan Virtual Graduation dan Closing Ceremony Live at Zoom dan Youtube dengan pengumuman peraih Juara Umum dan peraih medali Emas di sesi Arubalympics yang ke hari-9. Acara closing ceremony ini dihadiri oleh Prof. Ir. Zainal A. Hasibuan, MLS., Ph.D selaku Ketua Umum APTIKOM, selain itu juga ada Robert Suryakusuma selaku Country Manager at HPE Aruba Indonesia dan Suriafi Lim selaku Director of Sales and Marketing at PT. Sistech Kharisma. Pada saat pengumuman ini, UIN Raden Fatah mendapat penghargaan sebagai kampus terbaik dan salah satu mahasiswa prodi SI yaitu Auteria Juniarti mendapat penghargaan Medali Gold untuk sesi hari ke-9. Seluruh peserta Arubalympics secara resmi di wisuda oleh Prof. Dr. Ir. R. Eko Indrajit, M.Sc, MBA, Mphil., MA selaku Founder Ekoji Academy. (Ril)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button