Griya Literasi

Untuk Kepuasaan Pelanggan PLN, AKLINAS Sumsel Dukung Penggunaan Aplikasi Mojang

Rabu, 28 Feb 2024 12:24 2 menit membaca
PEMKAB MUBA

Sumsel Independen – Dewan Pemimpin Daerah (DPD) Asosiasi Kontraktor Listrik Nasional (AKLINAS) Sumatera Selatan (Sumsel) mendukung penuh penggunaan aplikasi Mobile Ujang (Mojang) dari Ditjen Ketenagalistrikan (Ditjen Gatrik).

Hal ini diungkapkan Ketua DPD AKLINAS Sumsel ke M Budi di kantor PT PLN (Persero) Unit Layanan Pelanggan ( ULP ) Kenten di Palembang, Rabu (28/2/2024).

Dia menyampaikan, penggunaan aplikasi Mojang dari Ditjen Gatrik ini dikarenakan selama ini sebagian LIT-TR selaku pihak yang berwenang menerbitkan SLO Sebagai syarat permohonan pasang baru Listrik di PLN.

Lalu, diduga hanya melakukan Upload foto yang sudah berulang kali di kirim dan pengiriman foto via Aplikasi WhatsApp atau tidak datang kelokasi yang permohonan supervisi bisa langsung di proses bahkan tengah malam bisa di terbitkan NIDI dan SLO.

Bahkan, ada oknum yang jualan via media sosial dari jarak jauh bisa terbit, maka apa yang sering di sampaikan oleh para pengawas ketenaga listrikan.

“Ini hanya jual kertas dan mengabaikan keselamatan ketenaga listrikan dan perlindungan konsumen ini patut diduga memang ada dan terjadi di lapangan,” kata M Budi. 

Dia mengucapkan terimakasih kepada Dirjen Ketenaga Listrikan telah memberlakukan Sistem aplikasi MOJANG.

“Ini karena dampaknya sangat baik bagi para pelangga dapat menciptakan  sistem usaha yang sehat,” ujar M Budi. 

Griya Literasi

Sementara, Manager Unit ULP Arivai Palembang Akbar Manadona menambahkan, dengan adanya aplikasi Mojang ini dapat menunjang kepuasan pelanggan.

“Saya meminta bisa sesuai dan teknis aplikasi Mojang. Semoga lebih nyaman dan aman untuk kepuasaan pelanggan,” ungkap Akbar Manadona.

Dia mengungkapkan, dalam aplikasi Mojang lebih ketat dan kejadian selama ini belum begitu ketat.

“Untuk itu, saya harap pada intinya dengan aplikasi Mojang lebih ketat dan sesuai standard serta pelanggan PLN bisa menjadi kepuasaan,” jelas Akbar Manadona.

Selain itu  keterlibatan pengusaha pengusaha Lokal lebih di utamakan, terutama para pengurus  Asosiasi Kontraktor Listrik kami dari mengajak saudara semua untuk mulai menjemput bola, kita tidak bisa hanya menunggu, mari bersama sama bergandengan tangan membangun dan berbuat untuk kesejahteraan para anggota kita, serta menciptakan bisnis yang baik dan sehat

Terpisah managar area Palembang Eda ayu Wulandari dari pihak LIT- TR  PT. SIP (sertifikasi instalasi prima) mengatakan mendukung aplikasi MOJANG, karena selama sudah cukup banyak  konsumen yang di rugika, akibat dari mendapatkan SLO yang tidak di lakukan pemeriksaan dan pengujian,  dan konsumen tidak pernah mendapatkan lembaran SLO yang mana hal itu adalah merupakan hak dari pelanggan. (WO)

Laporan: Ana
Editor: Wahyu

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    MAJALAH TERBARU

    Majalah Independen Edisi LIV

    Sponsor

    Wujudkan Supremasi Hukum
    <

    Majelis Dzikir Ustadz H. Hendra Zainuddin

    Bengkel Las Listrik Karya Jaya

    Perumahan

    xBanner Samping
    xBanner Samping
    Beranda Cari Trending Lainnya
    Dark Mode