Griya Literasi

Usai Buang Air Kecil di Palembang Icon, Seorang Pria Kehilangan Sebuah Tas

Sabtu, 7 Okt 2023 08:58 2 menit membaca
Banner Muba

Sumsel Independen — Seorang pemuda bernama Hagay Eagle Kainde (30), warga Jalan Opi 1 Perumahan Residence Anggrek Blok E, Kecamatan Jakabaring, Palembang, melaporkan kehilangan tasnya setelah buang air kecil di Palembang Icon (PI). Kejadian tersebut terjadi pada Kamis (5/10/2023) sekitar pukul 14.30 WIB.

Menurut laporan, Hagay Eagle Kainde membuang air kecil di toilet Palembang Icon dan meletakkan tasnya di atas tatakan tempat kejadian perkara (TKP). Sayangnya, ia lupa bahwa tas tersebut masih ada di TKP setelah selesai buang air.

Ketika ia kembali ke toilet sekitar 10 menit kemudian, tasnya sudah tidak ada lagi. Melalui rekaman CCTV, terlihat bahwa seorang orang tidak dikenal (OTD) membawa tas tersebut.

Tas yang hilang berisi uang tunai sekitar Rp1,5 juta, Airpods merek Apple berwarna putih, charger iPhone berwarna putih, KTP, SIM A, ATM dari beberapa bank, kartu kredit dari berbagai bank, dan kartu KIA.

Hagay Eagle Kainde berharap bahwa pelaku akan segera ditangkap oleh pihak kepolisian dan bertanggung jawab atas perbuatannya. “Saya harap pelaku segera ditangkap oleh polisi dan tas saya bisa kembali,” ujarnya.

Laporan ini telah diterima oleh petugas piket SPKT Polrestabes Palembang. Kasus ini dikeluarkan sebagai tindak pidana Pencurian biasa sesuai dengan UU No 1 Tahun 1946 tentang KUHP dalam Pasal 362 juncto 372 KUHP.

Selanjutnya, laporan ini akan diserahkan ke Unit Satreskrim Polrestabes Palembang untuk penyelidikan lebih lanjut. (RN)

Laporan: RN
Editor: Pram
Hj. Anita Noeringhati, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan
Hernoe
Hj. Anita Noeringhati, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan
Hj. Anita Noeringhati, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    Sponsor

    Wujudkan Supremasi Hukum
    <

    Majelis Dzikir Ustadz H. Hendra Zainuddin

    Bengkel Las Listrik Karya Jaya

    Perumahan

    xBanner Samping
    xBanner Samping
    Beranda Cari Trending Lainnya
    Dark Mode