Griya Literasi

20 Pelatih Badminton Sumsel Ambil Sertifikat BWF

Senin, 13 Des 2021 09:01 2 menit membaca
PEMKAB MUBA

Sumsel Independen –Setidaknya 20 pelatih Badminton Sumsel mengikuti pendidikan kepelatihan standar BWF (Badminton World Federation), Federasi Bulutangkis Dunia, level satu di ruang GOR Dempo JSC Palembang.

Kegiatan digelar sejak 11 desember hingga 14 Desember 2021, dengan menghadirkan tutor nasional, Profr DR FX Sugainto Subarjah dan Prof DR Herman Subagia.

Ketum PBSI Sumsel, Amrullah, SH mengatakan, kegiatan ini rangkaian kegiatan Badminton Action PBSI Sumsel 2021, dengan tujuan agar para pelatih asal Sumsel tersebut mengetahui secara benar teknis dan dasar-dasar kepelatihan bulutangksi, sesuai dengan standar internasional.

“Sehingga mereka juga lebih percaya diri dalam memberikan kepelatihan di daerah masing-masing maupun di klub,” ujarnya.

Lanjut Amrullah, dengan memiliki sertifikat kepelatihan BWF level satu, maka para pelatih ini tidak saja bisa melatih di level daerah, tapi juga nasional.
“Bahkan sudah bisa melatih di klub luar negeri, kalau memang ada negara atau klub yang berminat,” katanya didampingi Sekum PBSI Sumsel, Erwinsya, ST dan Humas PBSI Sumsel, Rustam Imron, SH.

Sementara itu Yazwin, PIC panitia bidang pendidikan pelatihan menambahkan, para peserta yang ikut lebih sebanyak 20 orang, yang berasal dari seluruh kabupaten/kota di Sumsel. Menurutnya, minat untuk mengikuti kegiatan pelatihan pelatih ini cukup tinggi, terbukti sangat banyak yang mendaftar.
“Namun kuota yang ada sangat terbatas, sehingga tidak semua yang beminat dapat kita tampung. Mungkin di lain waktu kita akan gelar lagi,” katanya.

Para pelatih ini tak hanya diajarkan secara teori, tapi juga praktik di lapangan. Sehingga setelah kegiatan pelatihan ini, mereka benar-benar menguasai teknik kepelatihan yang berstandar BWF. (Rl)

Cak_In

Cak_In

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    MAJALAH TERBARU

    Majalah Independen Edisi LIV

    Sponsor

    Wujudkan Supremasi Hukum
    <

    Majelis Dzikir Ustadz H. Hendra Zainuddin

    Bengkel Las Listrik Karya Jaya

    Perumahan

    xBanner Samping
    xBanner Samping
    Beranda Cari Trending Lainnya
    Dark Mode