Himbauan Vaksin Booster

Banner Abdullah Taufik

Gasra Selalu Optimis Terus Berproses Menuju Sukses

Dirgahayu Kabupaten Musi Banyuasin ke 66 Tahun
HeadlineNasionalPendidikan

Beragam Kegiatan Siswa SMA 1 Martapura Dalam Peringatan Kesaktian Pancasila

Sumsel Independen – SMA Negeri 1 Martapura mengelar bebagai kegiatan dalam memperingati hari batik nasional G30. S PKI dan kesaktian pancasila dalam satu hari.

Kegiatan yang diawali tater G30 S PKI yang di persembahkan oleh anak anak OSIS SMA Negeri 1 Martapura kemudian fashion show dengan tema batik nasional , persembahan puisi dan monolog dan bebagai persembahan lagu dari paduan suara OSIS SMA Negeri 1 Martapura.

Ketua pelaksana Erwin mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk penghormatan terhadap pahlawan , dan bentuk pelestarian batik.

“Kegiatan ini berlangsung selam satu hari yaitu di hari sabtu 1 Oktober 2022 yang di ikut seluruh siswa SMA Negeri 1 Martapura, ” Jelasnya

Dengan memperingati G 30 S PKI,Hari kesaktian pancasila dan Hari batik Nasional dapat kami berharap dapat Menumbuhkan semangat persatuan dan kesatuan diantara siswa.

“Mencintai batik sebagai warisan budaya bangsa dengan tema Kegiatan dengan Memperingati G 30 S PKI,Hari kesaktian Pancasila dan hari batik Nasional mari tingkatkan Petsatuan dan kesatuan menuju pelajar cerdas dan akhlak mulia, ” Imbuhnya

Baca Juga :   Muba Jadi Daerah Pertama Bentuk Perda COVID-19

Sementara itu kepala Sekolah SMA Negeri 1 Martapura Drs. Tri Handoyo MM mengatakan tiga momentum penting yang ada di hari yang wajib di peringati sebagi hari besar Nasional

Yaitu hari berkabung nasional, 30 September kesaktian panca sila dan hari batik.

“Ini haru selalu kita dengungkan harus selalu kita peringati, agar momentum Sejarah ini tidak hilang, agar anak cucu sebagi generasi penerus ini mengenali memahami ,menghargai dan menjiwai bahwa negara ini dibangun dengan perjuangan pengorbanan harta benda jiwa dan nyawa pahlawanya,”jelasnya

Tri handoyo juga mengatakan generasi penerus tidak boleh melupakan itu, hrus terus mengobarkan semangat perjuangan, agar pancasila ini benar Menjadi jiwa dari seluruh masyarakat Indonesia untuk keberlangsungan dan keutuhan NKRI.

Kepada generasi muda khususnya peserta didik SMA N 1 martapura, ini bukan saja ajang untuk belajar berorganisasi, dan penyelenggara kegiatan tapi lebih dari itu ini adalah bagaimana cara kita menghargai budaya dan melestarikan budaya, Siapa lagi yang akan menghargai dan melestarikan budaya kita jika bukan kita sendiri, “pungkasnya. (J)

Hj. Anita Noeringhati, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan

Sumsel Independen

Redaksi Sumselindependen.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button