Griya Literasi
Pemkot

Berikan Kontribusi dalam Meningkatkan IPM Sumsel, Gubernur Apresiasi STIE APRIN

Kamis, 24 Agu 2023 19:41 2 menit membaca
PEMKAB MUBA

Sumsel Independen – Gubernur Sumsel, H. Herman Deru, memberikan apresiasi pada Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) APRIN atas kontribusinya dalam meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Sumatera Selatan. Apresiasi ini disampaikan dalam acara Wisuda ke-37 Prodi Manajemen dan ke-3 Prodi S2 Magister Manajemen di Hotel Aryaduta pada Kamis (24/8) pagi.

Dalam sambutannya, Gubernur Herman Deru mengingatkan kepada para lulusan agar terus berkarya dan mengembangkan diri setelah mendapatkan gelar sarjana. Beliau menyatakan bahwa gelar tersebut akan memberikan nilai tambah di mata masyarakat serta mendorong mereka untuk terus menghasilkan karya yang bermanfaat.

“Masyarakat akan menganggap kalian orang cerdas dan banyak ilmu pengetahuan. Bahkan masyarakat pun akan menunggu hasil karya kalian,” tegas Gubernur Herman Deru.

Gubernur juga menegaskan pentingnya rasa syukur dalam diri para lulusan. Ia mengingatkan bahwa masih banyak orang yang tidak seberuntung mereka dalam mendapatkan Pendidikan dan kesempatan. Melalui apresiasinya terhadap STIE APRIN, Gubernur mengakui peran lembaga tersebut dalam meningkatkan IPM Sumsel yang kini berada pada kategori tinggi.

“Atas nama Pemprov, saya sampaikan terima kasih kepada pihak STIE serta para mahasiswa. Sebagai pemimpin daerah, saya bangga sekali karena kehadiran kalian akan dapat membantu saya mensukseskan program-program untuk kemajuan Sumsel,” ujar Gubernur.

Tidak hanya itu, Gubernur Herman Deru juga menyampaikan ucapan selamat kepada para orang tua mahasiswa yang diwisuda. Ia mengakui peran mereka dalam membimbing putra-putri mereka hingga mencapai tahap Pendidikan yang membanggakan.

Ketua STIE APRIN, H. Qolyubi Nawawi M.Si, juga turut memberikan pesan kepada lulusan. Ia menekankan pentingnya sikap rendah hati dan keterus terbuka terhadap pembelajaran yang berkelanjutan. “Gelar yang didapat hanya menandakan penyelesaian studi formal. Namun, saudara masih dituntut untuk mengembangkan ilmu dan keterampilan baik secara formal maupun non formal,” tegasnya.

Acara Wisuda ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Ketua STIE APRIN H. Qolyubi Nawawi M.Si, Kepala LLDIKTI Wilayah II Prof. Dr. Ishaq Iskandar, M.Sc, Guru Besar H. Zaidan Nawawi, Direktur Pascasarjana STIE APRIN Ardian Saptawan, Ketua Yayasan Taman Siguntang Hj. Teli P Siwi, dan Ketua Prodi Manajemen Hendra Musa, serta Para Kepala OPD Provinsi Sumsel. Mereka semua hadir untuk memberikan dukungan kepada para lulusan dalam perjalanan mereka setelah meninggalkan bangku kuliah. (Ril)


Editor: Syaidina Ali

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    MAJALAH TERBARU

    Majalah Independen Edisi LXIII
    Majalah Independen Edisi LXI

    Sponsor

    Wujudkan Supremasi Hukum
    <

    Majelis Dzikir Ustadz H. Hendra Zainuddin

    Bengkel Las Listrik Karya Jaya

    Perumahan

    xBanner Samping
    xBanner Samping
    Beranda Cari Trending Lainnya
    Dark Mode