Griya Literasi
Pemkot

Bersatu dalam Berbagai Kegiatan, Meriahnya Puncak Perayaan Dirgahayu RI ke-78 di RT 20 RW 06 Kelurahan Talang Aman

Minggu, 20 Agu 2023 17:40 3 menit membaca
PEMKAB MUBA

Sumsel Independen – Hari Kemerdekaan Republik Indonesia merupakan momen yang penuh makna bagi setiap warga negara. Di Kelurahan Talang Aman, semangat nasionalisme dan persatuan kembali terasa kental dalam rangka perayaan Dirgahayu RI yang ke-78. Sebelumnya pada tanggal 17 Agustus 2023, warga RT 20 RW 06 dan sekitarnya telah memulai perayaan dengan mengadakan Lomba Anak-anak, mengajak generasi muda untuk merasakan semangat kemerdekaan.

Mengawali puncak perayaannya, acara yang dimulai dari pukul 06.00 WIB di lokasi yang telah disiapkan, yaitu Kediamanan rumah Ketua RW 06 Kelurahan Talang Aman, kegiatan jalan santai digelar yang melibatkan semua warga dari anak-anak hingga orang dewasa, kemudian dilanjutkan dengan senam jantung sehat di halaman belakang Rumah Makan Pesona, Lorong Harapan XI, Jalan Angkatan 66, Minggu (20/8)

Senam Jantung Sehat

Ketua RW 06 Kelurahan Talang Aman, M. Nawawi, S.IP., MM, mengatakan, Puncak perayaan HUT Kemerdekaan RI Ke-78 di wilayahnya memiliki signifikansi yang tak terbantahkan dalam upaya memperkuat rasa cinta terhadap tanah air serta mempromosikan persatuan di kalangan warga masyarakat. Kemudian hasil dari pelaksanaan acara tersebut akan menjalin hubungan sosial yang lebih kokoh antara sesama warga dan sekaligus mengingatkan generasi muda tentang nilai-nilai mulia yang dipegang teguh oleh bangsa indonesia.

“Perayaan ini adalah momen penting untuk memupuk rasa cinta tanah air dan persatuan di tengah masyarakat kami. Kami berharap acara ini dapat memperkuat hubungan sosial antarwarga dan mengingatkan generasi muda akan nilai-nilai luhur bangsa,” katanya.

Kegiatan sosial dengan Membagikan Paket Sembako

Ketua RT 20, Erikawati, S.Pd, menyampaikan tujuan utama pergelaran acara adalah untuk menghidupkan rasa cinta terhadap tanah air dan mempererat persatuan di kalangan warga masyarakat. ia juga berharap melalui kegiatan seperti jalan sehat dan senam jantung sehat, selain mendukung kesehatan fisik, juga menjadi sarana memupuk semangat kebersamaan dalam merayakan momentum Kemerdekaan Republik Indonesia. adanya kolaborasi antara seluruh warga yang bersinergi dapat dipastikan bahwa kelancaran dan suksesnya puncak perayaan HUT Kemerdekaan RI di RT 20 RW 06 dan sekitarnya.

“Kegiatan seperti jalan sehat dan senam jantung sehat tidak hanya mendukung kesehatan fisik, tetapi juga semangat kebersamaan dalam merayakan kemerdekaan kita, Seluruh warga berkolaborasi untuk memastikan acara ini berlangsung dengan sukses,” katanya.

“Indonesia Kuat, Hebat dengan Jalan Sehat,” sambung Erika dengan penuh semangat.

Erika yang juga sekaligus ketua Panitia kegiatan menjelaskan panitia telah mengatur berbagai kegiatan dan jenis lomba yang yang menarik. Beberapa diantaranya kegiatan sosial dengan membagikan paket sembako kepada yang membutuhkan, kemudian juga lomba pantun, lomba busana dengan konsep mengingat masa lalu yang tak terlupakan. Tak hanya itu, tersedia pula perlombaan panco yang bertujuan untuk menampilkan kekuatan dan kekompakan di tengah peserta. Di samping itu, acara juga akan dimeriahkan dengan musik untuk memberikan hiburan bagi seluruh peserta dan pengunjung yang hadir.

“Kami telah menyiapkan kegiatan sosial dan lomba yang menarik seperti lomba pantun dengan tema patriotik, busana tempo dulu yang mengenang masa lalu, serta perlombaan panco untuk menampilkan kekuatan dan kekompakan. Kami juga menyajikan hiburan musik untuk semua peserta dan pengunjung,” jelasnya

Lomba Busana dengan Konsep Mengingat Masa lalu

Tokoh masyarakat setempat, Edy Sutrisno, S.Sos, mengungkapkan harapannya bahwa semangat kebersamaan yang tercermin dan rasa cinta terhadap tanah air yang ditunjukkan warga pada perayaan HUT Kemerdekaan RI yang ke-78 hendaknya terus bersemayam dan terjaga dalam setiap aspek kehidupan sehari-hari. ia juga berpesan, merayakan kemerdekaan bukan hanya terbatas pada upacara seremonial semata, melainkan juga merupakan panggilan untuk terus berperan serta dalam upaya mendorong kemajuan negara.

“Semoga semangat kebersamaan dan rasa cinta tanah air yang kita perlihatkan dalam acara ini dapat terus berkobar dalam kehidupan sehari-hari. Merayakan kemerdekaan bukan hanya sekadar seremoni, tetapi juga ajakan untuk terus berkontribusi bagi kemajuan negara.” harapnya. (Cak_In)

Cak_In

Cak_In

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    MAJALAH TERBARU

    Majalah Independen Edisi LXIII
    Majalah Independen Edisi LXI

    Sponsor

    Wujudkan Supremasi Hukum
    <

    Majelis Dzikir Ustadz H. Hendra Zainuddin

    Bengkel Las Listrik Karya Jaya

    Perumahan

    xBanner Samping
    xBanner Samping
    Beranda Cari Trending Lainnya
    Dark Mode