Griya Literasi

Buktikan Komitmen Pendidikan, Tiga Program Studi FITK UIN Raden Fatah Raih Akreditasi Unggul

Rabu, 6 Mar 2024 11:59 2 menit membaca
PEMKAB MUBA

Sumsel Independen – Program Studi (Prodi) Pendidikan Matematika, Pendidikan Bahas Inggris dan Magister Manajemen Pendidikan Islam Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang berhasil meraih Akreditasi Unggul.

Rektor UIN Raden Fatah Palembang, Prof. Dr. Nyayu Khodijah, S.Ag., M.Si menyampaikan rasa haru dan bangga atas pencapaian dari Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan, saat ini 85% program studi di fakultas Tarbiyah dan Keguruan telah terakreditasi Unggul.

Akreditasi Unggul yang telah dicapai ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan, diharapkan dengan pencapaian ini dapat memacu peningkatan kualitas pedidikan dan pengembangan karier mahasiswa serta mendukung pencapaian Akreditasi internasional,” ujar Rektor.

Menurut rektor, hasil ini bukan saja untuk kebanggaan UIN Raden Fatah secara kelembagaan, tapi pencapaian ini penting untuk para mahasiswa. Dengan Akreditasi Unggul ini mahasiswa UIN Raden Fatah dapat mengembangkan karirnya, hingga peluang mendapatkan pekerjaan di masa depan semakin besar.

Rektor juga berharap dengan hasil Akreditasi Unggul yang diberikan oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan (Lamdik) ini, diharapkan bisa memacu program studi lainnya untuk meningkatkan Akreditasi program studi.

Griya Literasi

“Kami harapkan ke depannya akan ada lebih banyak lagi program studi di UIN Raden Fatah yang dapat meraih Akreditasi Unggul,” harap rektor.

Sementara itu Dekan FITK Prof. Dr. Ahmad Zainuri, M.Pd.I menegaskan Akreditasi menjadi bukti atas tonggak keunggulan akademik di lingkungan kampus.

“Dengan status Unggul yang didapatkan Prodi Pendidikan Matematika, Pendidikan Bahasa Inggris, dan Magister Manajemen Pendidikan Islam, tentu menambah jumlah Prodi yang terakreditasi Unggul di Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Raden Fatah,” ungkap Dekan FITK.

Dekan FITK juga menerangkan, tiga prodi mendapatkan Akreditasi Unggul dari Lamdik tersebut tercantum dalam Surat Keputusan Lamdik Nomor: 168/SK/LAMDIK/Ak/S/III/2024 untuk Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, lalu Keputusan Lamdik Nomor: 293/SK/LAMDIK/Ak-BDG/S/III/2024 untuk Prodi Pendidikan Matematika dan untuk Prodi Magister Manajemen Pendidikan Islam berdasarkan Keputusan Lamdik Nomor: 272/SK/LAMDIK/Ak/M/III/2024.

Prof. Ahmad Zainuri juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh tim yang terlibat dan berkontribusi sehingga pencapaian Akreditasi Unggul untuk tiga Prodi di FITK ini dapat terwujud.

“Alhamdulillah, FITK hari ini telah membuktikan komitmen yang luar biasa dalam meningkatkan kualitas pendidikan, hingga 3 Prodi FITK dapat meraih Akreditasi Unggul. Kini dari 13 program studi yang ada, 11 program studi di FITK telah meraih Akreditasi A dan Unggul,” pungkasnya. (Ril)


Editor: Syaidina Ali

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    MAJALAH TERBARU

    Majalah Independen Edisi LIV

    Sponsor

    Wujudkan Supremasi Hukum
    <

    Majelis Dzikir Ustadz H. Hendra Zainuddin

    Bengkel Las Listrik Karya Jaya

    Perumahan

    xBanner Samping
    xBanner Samping
    Beranda Cari Trending Lainnya
    Dark Mode