Griya Literasi

Catat Sejarah, Edi Surya Negara Profesor Termuda

Selasa, 13 Feb 2024 11:51 2 menit membaca

Sumsel Independen – Universitas Bina Darma (Bidar) Palembang mencatat prestasi membanggakan dengan melahirkan Profesor Termuda dalam bidang Ilmu Teknik Informatika di Indonesia, yakni Prof. Dr. Edi Surya Negara, S.Kom., M.Kom. Berusia 35 tahun, ia resmi dianugerahi gelar Profesor SK Menteri Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi RI pada 1 Desember 2023.

Prof. Dr. Edi Surya Negara, S.Kom., M.Kom., menyelesaikan studi S-1 di Universitas Bina Darma dengan predikat Dengan Pujian dan merupakan lulusan terbaik Magister Teknik Informatika Universitas Bina Darma tahun 2012. Ia kemudian melanjutkan pendidikan doktoral di bidang Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi di Universitas Guna Darma Jakarta, menyelesaikannya pada tahun 2017.

Pengangkatan sebagai Profesor ini menjadi bukti bahwa Universitas Bina Darma mampu mencetak cendikiawan muda yang memiliki prestasi luar biasa, sesuai dengan tekad Universitas Bina Darma untuk menjadi Universitas “UNGGUL” pada tahun 2025.

Sejak memulai karir akademis, Prof. Dr. Edi Surya Negara telah mencatatkan prestasi di dunia riset dan pengembangan ilmu. Risetnya yang inovatif dan kontribusi dalam pengembangan Ilmu Komputer dan Teknik Informatika telah mendapatkan pengakuan yang luar biasa.

Surat Keputusan pengangkatan Profesor tersebut diserahkan langsung oleh Prof. Dr. Iskhaq Iskandar, M.Sc., selaku kepala LLDikti Wilayah II, dan diterima oleh Prof.Dr. Sunda Ariana, M.Pd, MM selaku Rektor Universitas Bina Darma.

“Alhamdulillah terimkasih, mohon doanya, ini, hadiah untuk almarhum kedua orang tua saya yang menjadi dorongan saya untuk terus berkarya dan memberikan warna baru di dunia pendidikan, dan semoga bermanfaat untuk almameter tercinta,” Kata Prof. Dr. Edi Surya Negara.

Prof. Edi Surya Negara berharap prestasinya dapat menginspirasi generasi muda Indonesia untuk terus mengejar ilmu pengetahuan dan berkontribusi pada pembangunan teknologi di tanah air. (Ali)


Editor: Syaidina Ali

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    Sponsor

    Wujudkan Supremasi Hukum
    <

    Majelis Dzikir Ustadz H. Hendra Zainuddin

    Bengkel Las Listrik Karya Jaya

    Perumahan

    xBanner Samping
    xBanner Samping
    Beranda Cari Trending Lainnya
    Dark Mode