Griya Literasi
Pemkot

Dibawah Kepemimpinan RA Anita, DPRD Sumsel Raih Penghargaan Nirwasita Tantra 2022

Selasa, 29 Agu 2023 19:46 2 menit membaca
PEMKAB MUBA

Sumsel Independen – Dibawah kepemimpinan Hj. RA Anita Noeringhati, SH., MH, DPRD Sumatera Selatan kembali menerima penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra tahun 2022 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) di Jakarta, Selasa (29/8/2023).

RA Anita termasuk dari 3 pimpinan DPRD Provinsi di Indonesia yaitu Sumatera Barat, Sumatera Selatan, dan Jawa Barat, yang menerima penghargaan tersebut.

RA Anita bersama Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya

Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra 2022 diberikan oleh pemerintah pusat kepada pimpinan Daerah Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) tingkat Provinsi dan kabupaten/kota yang punya komitmen menjaga lingkungan hidup lewat penyusunan Perda Masyarakat Adat, pengelolaan sampah, Tanah Objek Reforma Agraria (TORA).

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI

Selain itu, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) juga launching New Website menlhk.go.id. Penghargaan diserahkan langsung oleh menteri Siti Nurbaya

Melalui Green Leadership ini diharapkan dapat mendorong, mendukung kebijakan dan langkah aksi dalam mewujudkan lingkungan hidup yang baik dan sehat bagi seluruh warga Indonesia.

RA Anita menerima penghargaan Nirwasita Tantra 2022

RA Anita mengatakan DPRD Sumsel menerima penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra tahun 2022 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) atas upaya penyusunan perda lingkungan.

“DPRD Sumsel mendapat predikat terbaik kedua penerima anugerah Nirwasita Tantra. Anugerah ini merupakan hasil dari komitmen DPRD Sumsel dalam mendukung program-program pengelolaan lingkungan hidup di Sumsel,” pungkasnya.

RA Anita menerima penghargaan Nirwasita Tantra 2022

Diketahui, Penghargaan Nirwasita Tantra tahun 2022 diserahkan kepada 38 pemimpin daerah terbaik yang dibedakan dalam kategori provinsi, kabupaten besar, kabupaten sedang, kabupaten kecil, kota besar, kota sedang dan kota kecil. (Adv)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    MAJALAH TERBARU

    Majalah Independen Edisi LXIII
    Majalah Independen Edisi LXI

    Sponsor

    Wujudkan Supremasi Hukum
    <

    Majelis Dzikir Ustadz H. Hendra Zainuddin

    Bengkel Las Listrik Karya Jaya

    Perumahan

    xBanner Samping
    xBanner Samping
    Beranda Cari Trending Lainnya
    Dark Mode