Griya Literasi

Diduga Ada Kecurangan, KPU Palembang Ambil Alih Perhitungan Suara Kecamatan Sukarami

Senin, 4 Mar 2024 12:43 2 menit membaca
PEMKAB MUBA

Sumsel Independen – KPU kota Palembang, mengambil alih penghitungan suara Pemilu untuk Kecamatan Sukarami, dikarenakan adanya dugaan kecurangan yang dilakukan oleh oknum PPK kecamatan Sukarami Palembang.

Informasi yang dihimpun, pengambilalihan perhitungan suara ini setelah adanya dugaan kecurangan yang dilakukan oknum PPK Kecamatan Sukarami, Palembang, untuk memenangkan partai politik atau caleg tertentu.

Ketua KPU Kota Palembang, Syawaludin, mengatakan mengambil alih penghitungan ulang khusus untuk DPR RI di Kecamatan Sukarami.

Kemudian, ada beberapa TPS untuk tingkat DPRD Kota Palembang ada 13 TPS untuk Kelurahan Kebun Bunga dan 5 TPS di Kelurahan Sukajaya. Lalu, ada 45 TPS untuk tingkat DPRD Provinsi Sumsel.

Griya Literasi

“Pengambilalihan ini karena adanya dugaan penggelembungan suara di tingkat DPR RI di Kecamatan Sukarami,” tegas ketua KPU, Senin (4/3/2024)

Syawaludin bilang, oleh karena itu KPU membawa 521 kotak surat suara dari di tingkat Kecamatan Sukarami untuk dibawa dan dilakukan penghitungan ulang di KPU Kota Palembang.

“Malam ini kami akan bersurat ke partai politik untuk membuat surat mandat mengikuti proses penghitungan ulang. Insya Allah penghitungan ulang akan dilakukan besok,” katanya.

Menurutnya, dengan diambil alihnya penghitungan tingkat Kecamatan Sukarami ini maka 5 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) setempat akan di non-aktifkan mulai Senin, 4 Maret 2024.

“Sampai saat ini Ketua PPK Kecamatan Sukarami belum bisa dihubungi dan tidak hadir saat penghitungan suara. Jadi 100 persen diambil alih oleh KPU Kota Palembang,” tutupnya. (DN)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    MAJALAH TERBARU

    Majalah Independen Edisi LIV

    Sponsor

    Wujudkan Supremasi Hukum
    <

    Majelis Dzikir Ustadz H. Hendra Zainuddin

    Bengkel Las Listrik Karya Jaya

    Perumahan

    xBanner Samping
    xBanner Samping
    Beranda Cari Trending Lainnya
    Dark Mode