Griya Literasi

Dinas Pertanian OKU Timur Gelar Bimtek Penguatan Kapasitas Penerap Standar Pertanian

Selasa, 27 Feb 2024 18:59 2 menit membaca
PEMKAB MUBA

Sumsel Independen – Balai Besar Penerapan Standar Instrumen Pertanian (BPSIP) Sumsel bekerjasama dengan Dinas Pertanian Kabupaten OKU Timur menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Penguatan Kapasitas Penerap Standar Pertanian.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Balai Pelatihan Penyuluh Pertanian (BPPP) Desa Peracak Kecamatan Bunga Mayang tersebut di Buka Langsung Oleh Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, M.T.

Turut hadir Kepala BPSIP Sumatera Selatan Dr. Suharyanto, SP., MP., Ketua Perhiptani Sumatera Selatan Listoyo, S.P. M.Si., Sekretaris Dinas Pertanian Niswaturrohmah, STP., MEP. dan Kepala OPD Serta Camat Bunga Mayang.

Kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka mendukung upaya khusus peningkatan produksi jagung di Sumatera Selatan, khususnya di Kabupaten OKU Timur.

Dalam sambutannya, Ketua BPSIP Sumatera Selatan Dr. Suharyanto, SP., MP., melaporkan, “Penguatan Kapasitas Penerap Standar Pertanian ini secara nasional dilaksanakan di 22 Provinsi salah satunya di Sumatera Selatan kemudian, Di Sumatera Selatan sendiri dilakukan di 5 Kabupaten, salah satunya di OKU Timur seperti yang saat ini kita langsungkan, diikuti sebanyak 150 orang petani, penyuluh pertanian dan calon penangkar jagung”.

Griya Literasi

Ia juga mengutarakan, “Tujuan kegiatan ini adalah memberikan pengetahuan, pemahaman dan keterampilan para petani jagung dalam melaksanakan GAP, Good Agriculture Practices yang selama ini secara standar belum dilakukan secara optimal. Sebab jika itu dilakukan secara optimal maka produksi jagung akan meningkat secara signifikan”.

Sementara itu, Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, M.T saat membuka acara tersebut mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh BPSIP, Ia beranggapan bahwa dengan diadakannya Penguatan Kapasitas Penerap Standar Pertanian maka wawasan mengenai semua proses dalam pertanian dapat tersampaikan dalam kegiatan tersebut.

“Saya mengharapkan di OKU Timur ini tidak hanya berfokus pada produksi pertanian namun juga bisa menciptakan benih untuk menunjang penghasilan petani dan meningkatkan ketersediaan benih. Selain itu kami selaku Pemerintah melalui Dinas Pertanian mendukung penuh rencana kegiatan BPSIP Sumsel khususnya dalam peningkatan produksi jagung”, ujarnya. (J)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    MAJALAH TERBARU

    Majalah Independen Edisi LIV

    Sponsor

    Wujudkan Supremasi Hukum
    <

    Majelis Dzikir Ustadz H. Hendra Zainuddin

    Bengkel Las Listrik Karya Jaya

    Perumahan

    xBanner Samping
    xBanner Samping
    Beranda Cari Trending Lainnya
    Dark Mode