Griya Literasi

Dorong Prestasi Ratusan Pelajar, PTBA Selenggarakan Lomba 

Selasa, 13 Feb 2024 02:25 2 menit membaca

Sumsel Independen – PT Bukit Asam Tbk (PTBA) kembali menggelar lomba antar pelajar, dari tingkat SD, SMP, hingga SMA/MK, di Museum Batu Bara pada 5 sampai 7 Februari lalu.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, yang hanya mengadakan lomba Cepat Tepat saja, namun kali ini PTBA turut menghadirkan perlombaan Speech Competition, yang diikuti ratusan pelajar. Guna mendorong prestasi, kreativitas dan kemampuan pelajar dalam berbahasa Inggris. Kompetisi ini juga, salah satu rangkaian dari perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-43 PTBA.

Rangkaian kompetisi ini ditujukan untuk seluruh pelajar dari sekitar wilayah operasional PTBA. Sebanyak 42 SD, 23 SMP, dan 21 SMA dalam formasi tim mengikuti Lomba Cepat Tepat. Sebanyak 51 siswa SMA, 43 siswa SMP, dan 37 siswa SMA mengikuti Speech Competition. Total terdapat 320 peserta yang berpartisipasi di tahun ini.

General Manager Unit Pertambangan Tanjung Enim PT Bukit Asam Tbk (PTBA) Venpri Sagara menyampaikan, kompetisi ini merupakan momen untuk para pelajar mengukur kemampuan diri agar dapat menjadi visioner muda yang berkembang dari energi, antusiasme, dan ide-ide yang dihasilkan.

“Semoga selama kompetisi ini, adik-adik bisa mengambil banyak pelajaran. Karena ini bukan hanya soal siapa pemenangnya, tapi sejauh mana adik-adik para pelajar bisa mengetahui kemampuan dirinya,” ujarnya.

Sementara itu, Jollyn Audrey Lee, peserta sekaligus pemenang Speech Competition dari SMA Santo Yosef Lahat merasa beruntung bisa mendapatkan pengalaman yang berharga dari kompetisi ini.

“Tentunya, terima kasih kepada PTBA, kami bisa memberikan opini dan membawakannya dalam speech mengenai How do we see energy in the future,” ujarnya.

Tema tersebut diangkat sebagai upaya PTBA dalam mengusung semangat “Pioneering The Future”, untuk menjadi yang terdepan dalam menciptakan perubahan positif dan inovasi yang membawa dampak jangka panjang, khususnya dalam bidang energi.

Selain itu, pada kompetisi Lomba Cepat Tepat para peserta berharap agar lomba dapat diadakan lagi di tahun berikutnya.

“Kami sangat berharap untuk Lomba Cepat Tepat dapat kembali diadakan di tahun depan dengan soal yang lebih menantang dan bervariatif,” ujar Aura Rizka, Rio Ferliauwan dan M Gigih dari SMAN 1 Unggulan Muara Enim. (via)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    Sponsor

    Wujudkan Supremasi Hukum
    <

    Majelis Dzikir Ustadz H. Hendra Zainuddin

    Bengkel Las Listrik Karya Jaya

    Perumahan

    xBanner Samping
    xBanner Samping
    Beranda Cari Trending Lainnya
    Dark Mode