Griya Literasi
Pemkot

DPRD dan Gubernur Sumsel Setujui APBD 2024

Kamis, 31 Agu 2023 19:56 2 menit membaca
PEMKAB MUBA

Sumsel Independen – DPRD dan Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) menyetujui Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) APBD Prov. Sumsel TA 2024 senilai Rp11,2 triliun. Keputusan ini dituangkan dalam bentuk Keputusan Bersama antara DPRD Prov.Sumsel dan Gubernur Sumsel pada Rapat Paripurna LXIX (69) pembicaraan tingkat dua hari ini (31/8/2023).

Juru bicara Badan Anggaran DPRD Sumsel

Keputusan ini diambil setelah melalui rangkaian pembahasan Raperda APBD TA 2024 pada fraksi-fraksi di DPRD Prov.Sumsel yang jawaban Gubernur dapat diterima oleh Fraksi-fraksi pada Paripurna tanggal 21 Agustus 2023, dan dilanjutkan dengan pembahasan secara teknis pada Komisi-komisi dengan mitra terkait dari tanggal 21 s.d 25 Agustus 2023, serta rapat konsultasi Pimpinan Komisi-komisi dengan badan anggaran dan Tim Anggaran Pemerintahan Daerah (TAPD) Prov.Sumsel pada tanggal 28-30 Agustus 2023.

Penyerahan laporan Badan Anggaran DPRD Sumsel

“Pimpinan dan Anggota DPRD Prov. Sumsel mengucapkan terima kasih kepada Gubernur beserta jajaran atas dukungan dan kerjasamanya dalam rangka menyelesaikan pembahasan terhadap Raperda APBD Prov. Sumsel TA 2024,” kata Ketua DPRD Prov. Sumsel, Hj. RA, Anita Noeringhati, SH, MH, saat memimpin Rapat Paripurna.

Penyerahan laporan Badan Anggaran DPRD Sumsel

Dalam laporan hasil pembahasan Badan Anggaran (Banggar) yang dibacakan oleh Iwan Hermawan, ST, MM, dijelaskan bahwa Estimasi pada Rancangan Rancangan APBD Prov. Sumsel TA 2024 disepakati :

Setelah pembacaan laporan hasil pembahasan Banggar, secara aklamasi peserta Rapat Paripurna menyetujuinya. Selanjutnya dilakukan prosesi penandatanganan keputusan Bersama antara eksekutif dan legislative terhadap Raperda APBD TA 2024.

Gubernur Sumsel, H. Herman Deru, SH, MM, dalam sambutannya mengapresiasi semua pihak yang telah membahas APBD TA 2024. Ia juga menjelaskan poin-poin yang telah disepakati bersama antara legislatif dan eksekutif.

“APBD TA 2024 ini difokuskan untuk pembangunan infrastruktur, peningkatan kualitas pendidikan, kesehatan, dan kesejahteraan masyarakat,” kata Herman Deru.

RA Anita tandatangani APBD 2024

Ia juga berharap APBD TA 2024 dapat berjalan lancar dan tepat sasaran sehingga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Sumsel.

Berikut adalah beberapa poin penting dalam APBD TA 2024:

  • Prioritas pembangunan infrastruktur, seperti pembangunan jalan, jembatan, dan irigasi.
  • Peningkatan kualitas pendidikan, seperti pembangunan sekolah dan beasiswa.
  • Peningkatan kualitas kesehatan, seperti pembangunan rumah sakit dan puskesmas.
  • Peningkatan kesejahteraan masyarakat, seperti pemberian bantuan sosial dan pemberdayaan masyarakat. (Adv)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    MAJALAH TERBARU

    Majalah Independen Edisi LXIII
    Majalah Independen Edisi LXI

    Sponsor

    Wujudkan Supremasi Hukum
    <

    Majelis Dzikir Ustadz H. Hendra Zainuddin

    Bengkel Las Listrik Karya Jaya

    Perumahan

    xBanner Samping
    xBanner Samping
    Beranda Cari Trending Lainnya
    Dark Mode