Griya Literasi
Pemkot

Kapolres OKU Timur AKBP Dwi Agung Sebar 2500 Bibit Pohon

Kamis, 24 Agu 2023 10:49 2 menit membaca
PEMKAB MUBA

Sumsel Independen – Guna melestarikan alam Bumi Sebiduk Sehaluan. Kapolres OKU Timur AKBP Dwi Agung Setyono bersama jajaran melakukan penanaman 2500 bibit pohon.

Kegiatan itu dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-78.

Bertempat di Asrama Polisi Polres Oku Timur, giat ini juga berdasarkan surat telegram Kapolri Nomor : ST/1739/VIII/KEP./2023 tanggal 04 Agustus 2023 tentang Penanaman Pohon Serentak dalam rangka Peringatan HUT RI Ke – 78 Tahun 2023.

“Kegiatan penanaman pohon secara serentak seluruh Indonesia yang dilakukan POLRI sebagai bentuk wujud peduli pada kelangsungan alam dengan mengusung tema ‘POLRI LESTARIKAN NEGERI PENGHIJAUAN SEJAK DINI’,” ujar Kapolres OKU Timur AKBP Dwi Agung Setyono, SIK MH.

Menurutnya, kegiatan penanaman pohon itu dilakukan serentak secara nasional oleh jajaran Polri di seluruh provinsi yang ada di Indonesia.

“Kegiatan juga dilakukan secara nasional oleh Kapolri beserta seluruh kepala Kepolisian Asia Tenggara yang berkumpul di Labuan Bajo untuk melakukan penanaman pohon,” jelasnya

Dikatakan, Kegiatan Penanaman Pohon ini juga diikuti Kepala Dinas Pertanian, Kasat Pol PP, Perwakilan Kepala BPBD, PJU Polrer, Perwakilan Danramil Martapura, Perwira dan Personil, Ketua Cabang Bhyangkari OKU Timur, serta Kepala Desa Kota Baru Selatan.

“Kita berharap kegiatan tanam pohon ini tidak berhenti sampai disini. Tentunya kita ingin bibit yang kita tanam ini bisa kita rawat untuk generasi mendatang,” jelasnya

Selain itu, acara juga dilanjutkan dengan Vidcon kegiatan penanaman pohon aecara serentak oleh Kapolri dan para Kepolisian Asean dari Pulau Rinca Kan, Manggarai Barat Provinsi NTT. (J)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    MAJALAH TERBARU

    Majalah Independen Edisi LXIII
    Majalah Independen Edisi LXI

    Sponsor

    Wujudkan Supremasi Hukum
    <

    Majelis Dzikir Ustadz H. Hendra Zainuddin

    Bengkel Las Listrik Karya Jaya

    Perumahan

    xBanner Samping
    xBanner Samping
    Beranda Cari Trending Lainnya
    Dark Mode