Griya Literasi

Kiky Saputri Mengalami Keguguran dan Kehilangan Satu Ovarium

Senin, 18 Mar 2024 16:16 2 menit membaca
PEMKAB MUBA

Sumsel Independen — Kiky Saputri, seorang komika terkenal, mengungkap kabar duka terkait kehamilannya yang berujung pada Keguguran di usia kehamilan 10 minggu. Selain kehilangan calon buah hati, Kiky juga harus merelakan kehilangan satu ovariumnya.

Pengumuman mengenai kejadian menyedihkan ini disampaikan melalui kanal YouTube pribadinya. Kiky terlihat tak mampu menahan tangisnya saat mengungkapkan cerita ini.

“Kami harus kehilangan anak dan juga kehilangan ovarium kiri. Meskipun, syukurlah dokter mengatakan ovarium kanan masih dalam keadaan baik dan sehat,” ujarnya dalam konten yang diunggah pada Senin (18/3/2024).

Terkait peristiwa ini, Kiky merasa sangat bersalah karena merasa tidak mampu menjaga kandungannya dengan baik sehingga harus merelakan kehilangan calon buah hatinya yang pertama.

“Saya merasa tidak mampu menjaga diri dengan baik, mungkin saya makan secara sembarangan, atau istirahat yang kurang memadai. Saya merasa, jika bisa memutar waktu, saya akan melakukan yang terbaik. Namun, semuanya adalah bagian dari Pembelajaran,” ungkapnya.

Kiky Saputri kemudian berbagi pengalamannya ini kepada publik dengan harapan dapat menjadi Pembelajaran bagi calon ibu lainnya. Dia berharap agar pengalaman buruknya tidak dialami oleh perempuan lain.

Griya Literasi

“Saya berharap bahwa dengan berbagi pengalaman ini, dapat menjadi Pembelajaran bagi teman-teman di luar sana, terutama perempuan yang ingin memiliki anak. Menjaga kesehatan adalah hal yang sangat berharga,” jelas bintang Lapor Pak.

Dia juga mengakui bahwa dia terlalu memaksakan diri untuk bekerja, dan dia bertekad untuk tidak mengulang hal tersebut di masa depan.

“Saya berkomitmen untuk tidak terlalu memaksakan diri. Jika dokter menyuruh istirahat, saya akan istirahat. Saya tidak akan memaksa diri untuk bekerja, atau jika saya merasa lelah, saya akan beristirahat di rumah. Saya belajar untuk tidak terlalu memaksa diri. Manajer saya bahkan pernah mengingatkan saya, bahwa jika saya tidak pingsan, mungkin saya tidak akan pergi ke rumah sakit,” tambahnya.

Sebelumnya, pada bulan Januari 2024, Kiky mengumumkan kehamilan pertamanya. Pada saat itu, dia bahkan harus dilarikan ke IGD karena kesehatannya menurun drastis hingga kehilangan kesadaran.

“Sebelumnya, saya dibawa ke IGD dan mendapat infus. Alhamdulillah, suami memberikan restu untuk menghadiri acara HUT Indosiar. Saya langsung minum vitamin dan makanan yang banyak. Ketika kejadian terjadi, saya jatuh dengan keras dan tiba-tiba merasa pandangan mata kabur. Ketika saya sadar, saya sudah berada di ruang IGD dan mendapat infus,” ujarnya seperti yang dilaporkan dari YouTube Intens Investigasi, pada Jumat (12/1/2024).

Kisah Kiky Saputri ini menjadi pengingat akan pentingnya menjaga kesehatan, terutama bagi para calon ibu. Semoga pengalamannya dapat menjadi Pembelajaran bagi banyak orang.(umi)

Laporan: Sri Jumiarti

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    MAJALAH TERBARU

    Majalah Independen Edisi LIV

    Sponsor

    Wujudkan Supremasi Hukum
    <

    Majelis Dzikir Ustadz H. Hendra Zainuddin

    Bengkel Las Listrik Karya Jaya

    Perumahan

    xBanner Samping
    xBanner Samping
    Beranda Cari Trending Lainnya
    Dark Mode