Gerakan Sumsel Mandiri Pangan

HeadlineOlahraga

KORMI OKU Timur Gelar Seleksi Untuk Ikuti Fornas tingkat Provinsi Sumsel

Sumsel Independen – Jelang pelaksanaan Tournamen Olahraga Tradisional Daerah Sumsel (OTDS) sekaligus seleksi Fornas tingkat Provinsi Sumsel yang memperebutkan tropy Ketua KORMI Provinsi Hj Samantha Tivani Herman Deru yang akan dilaksankan 28 hingga 29 Mei 2022.

Pengurus Komite Olaharaga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten OKU Timur melakukan seleksi penggiat olahraga rekreasi tingkat kabupaten.

Diikuti sekitar 300 peserta yang berasal dari pelajar dan umum, kegiatan seleksi ini dilaksanakan di lapangan Koni Belitang, Minggu (22/5/2022).

Dalam sambutannya, Ketua KORMI Kabupaten OKU Timur Dwi Seva Prasetyo, SPd mengatakan, dalam seleksi ini, pantia akan mengambil penggiat yang mendapatkan waktu tercepat dan nilai terbesar.

Seleksi ini meliputi olahraga Egrang, Ketapel, Lari Balok, Bakiak, Panahan dan Sumpitan.

“Dari ratusan penggiat yang ikut seleksi ini ada sekitar 19 orang yang lolos seleksi dan akan dikirim untuk mewakili Kabupaten OKU Timur ke Provinsi,” ucap Seva.

Baca Juga :   150 Tim Satuan Tugas TMMD ke110 Laksanakan Apel

Tujuan seleksi ini kata Seva, selain bertujuan untuk mengikuti seleksi Fornas dan OTDS memperebutkan trophy Ketua KORMI Sumsel yang akan dilaksanakan 28 hingga 29 Mei 2022 di Sekolah Olahraga Negeri (SON) Sriwijaya Palembang.

Juga sebagai ajang mengenalkan olahraga rekreasi di Kabupaten OKU Timur guna mensukseskan Fornas tahun ini.

Seva menambahkan, hasil seleksi hari ini rata-rata penggiat olahraga yang berhasil lolos tersebut merupakan penggiat dari umum.

Dimana, untuk olahraga Egrang ada 4 orang, 3 putra dan 1 putri. Ketapel 3 orang, 1 putra dan 2 putri, Lari Balok 3 orang, 2 putra dan 1 putri.

Kemudian, olahraga Bakiak 1 regu yang terdiri dari 5 orang, olahraga Panahan 3 orang, 2 putra dan 1 putri. Serta olahraga Sumpitan satu orang putri.

“Harapan kita penggiat olahraga yang kita kirim nanti bisa tampil maksimal sehingga mampu meraih juara. Tetap kompak, jaga kesehatan untuk OKU Timur maju lebih mulia,” pungkasnya. (J)

Sumsel Independen

Redaksi Sumselindependen.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button