Griya Literasi
Pemkot

Lewat Jendela Kawanan Maling Curi Puluhan Ban dan Peralatan Motor

Jumat, 8 Sep 2023 17:18 2 menit membaca
PEMKAB MUBA

Sumsel Independen — Sebuah aksi pencurian terjadi di Palembang. Puluhan ban sepeda motor dan berbagai peralatan bengkel milik Muhammad Toyib (41) raib digondol oleh kawanan maling yang beraksi pada dini hari. Peristiwa ini terungkap setelah Toyib, yang juga seorang polisi, menemukan kejadian tersebut saat hendak membuka bengkelnya.

Pencurian ini baru terungkap pada Jumat pagi (8/9/2023) ketika Toyib hendak membuka bengkelnya. Namun, betapa terkejutnya saat ia melihat keadaan bengkelnya yang sudah dalam kondisi berantakan.

“Pelaku ini beraksi pukul 01.00 malam. Pencurian ini baru saya ketahui sekitar pukul 06.00 pagi saat saya hendak buka bengkel,” ungkap Toyib kepada petugas yang datang ke TKP (Tempat Kejadian Perkara).

Toyib juga menjelaskan bahwa para pelaku masuk ke dalam bengkelnya melalui jendela yang rusak. Hal ini membuatnya semakin yakin bahwa pencurian ini merupakan perbuatan kawanan maling yang cukup terorganisir.

“Ketika saya buka pak, bengkel saya sudah berantakan. Saat dicek, ternyata mereka masuk melalui jendela karena kondisi jendela rusak,” tambahnya.

Saat melihat keadaan bengkelnya yang dalam keadaan berantakan, Toyib segera melaporkan peristiwa ini ke Polrestabes Palembang. Pihak kepolisian segera merespons laporan tersebut dan akan melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Akibat dari peristiwa pencurian ini, Toyib mengalami kerugian yang cukup besar. Tidak kurang dari 12 buah ban sepeda motor, 10 buah ban sepeda, dan 2 buah tabung gas 3 kilogram miliknya raib dibawa kabur oleh para pelaku.

Sementara itu, Kepala SPKT Polrestabes Palembang mengonfirmasi bahwa laporan dari korban, Muhammad Toyib, sudah diterima oleh petugas. Kasus ini akan segera ditindaklanjuti oleh unit reserse kriminal (reskrim) guna mengungkap identitas dan menangkap para pelaku pencurian ini. (hw)

Laporan: Haris Widodo
Editor: Pram

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    MAJALAH TERBARU

    Majalah Independen Edisi LXIII
    Majalah Independen Edisi LXI

    Sponsor

    Wujudkan Supremasi Hukum
    <

    Majelis Dzikir Ustadz H. Hendra Zainuddin

    Bengkel Las Listrik Karya Jaya

    Perumahan

    xBanner Samping
    xBanner Samping
    Beranda Cari Trending Lainnya
    Dark Mode