Griya Literasi
Pemkot

Lionel Messi Jadi Peraih Ballon d’Or Terbanyak Sepanjang Sejarah

Rabu, 1 Nov 2023 11:24 2 menit membaca
PEMKAB MUBA

Sumsel Independen – Bintang Sepakbola dunia, Lionel Messi sukses meraih Ballon d’Or 2023 membuatnya menjadi pemenang Bola Emas kedelapan sepanjang kariernya. Malam penganugerahan yang berlangsung di Theatre du Chatelet, Paris, pada Selasa (31/10/2023) dini hari WIB, menjadi momen gemilang bagi pemain asal Argentina ini.

Sebelum pengumuman resmi pemenang, Messi sudah menjadi favorit kuat untuk memenangkan Ballon d’Or 2023. Pesainya yang paling serius adalah penyerang Manchester City, Erling Haaland, dan striker Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe. Keduanya memiliki musim yang luar biasa, tetapi Messi tetap dianggap memiliki posisi unggul.

Keputusan akhir pemenang Ballon d’Or didasarkan pada hasil pemungutan suara oleh 100 jurnalis dari negara-negara berperingkat FIFA terbaik. Setelah penilaian teliti, Lionel Messi pun didapuk sebagai pemenang, membuatnya meraih gelar Ballon d’Or kedelapan sepanjang kariernya.

Kemenangan ini menjadikan Messi sebagai pemenang Ballon d’Or ketiga dalam lima tahun terakhir, setelah sebelumnya meraihnya pada tahun 2019 dan 2021. Prestasi ini membuktikan dominasi yang luar biasa dari pemain yang kini membela Inter Miami di Amerika Serikat.

Pencapaian Messi ini juga mengukuhkan posisinya sebagai pemain dengan Ballon d’Or terbanyak sepanjang Sejarah. Dia berhasil mengungguli pesaing terdekatnya, Cristiano Ronaldo yang baru memenangkan penghargaan ini sebanyak lima kali. Messi membuat perbedaan dengan kontribusinya bersama Timnas Argentina di Piala Dunia 2022.

Pencapaian paling mengesankan Messi adalah membawa Argentina meraih juara dunia di Piala Dunia 2022. Argentina berhasil mengalahkan Prancis di final melalui adu penalti yang dramatis. Messi, yang mencetak tujuh gol dalam turnamen ini, juga dinobatkan sebagai pemain terbaik turnamen.

Kini, Lionel Messi telah bermain di Amerika Serikat bersama Inter Miami sejak musim panas lalu. Keputusan untuk tidak memperpanjang kontraknya dengan Paris Saint-Germain menjadi momen penting dalam perjalanan kariernya. Messi membawa pengaruh luar biasa ke Sepakbola Amerika Serikat dan menciptakan gelombang antusiasme di antara penggemar Sepakbola di sana.

Dengan kemenangan Ballon d’Or 2023 ini, Lionel Messi memperpanjang rekornya sebagai salah satu pemain terhebat dalam Sejarah Sepakbola. Prestasinya yang tak terbantahkan dan karier yang penuh dengan keberhasilan menjadikannya salah satu ikon olahraga dunia yang tak tergantikan. Selamat untuk Lionel Messi atas prestasi luar biasanya (Ali)


Editor: Syaidina Ali

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    MAJALAH TERBARU

    Majalah Independen Edisi LXIII
    Majalah Independen Edisi LXI

    Sponsor

    Wujudkan Supremasi Hukum
    <

    Majelis Dzikir Ustadz H. Hendra Zainuddin

    Bengkel Las Listrik Karya Jaya

    Perumahan

    xBanner Samping
    xBanner Samping
    Beranda Cari Trending Lainnya
    Dark Mode