Himbauan Vaksin Booster

Gasra Selalu Optimis Terus Berproses Menuju Sukses

Himbauan Pemkab Muba Cegah Kebakaran Hutan dan Lahan
Politik

Meriahkan Peringatan Sumpah Pemuda Melalui Kegiatan Seni

Sumsel Independen – Selain menjadi momen bagi para pemuda, Pringatan Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober ini juga memiliki makna tersendiri juga bagi Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Palembang.

Melalui kegiatan seni serta pembacaan teks Sumpah Pemuda, Pringatan Sumpah Pemuda tersebut diharapkan juga dapat mengobarkan semagat bagi para pemuda dalam menjaga keutuhan Negera Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Kegiatan ini juga merupakan perintah langsung dari kantor pusat PDIP sebagai bentuk penghargaan serta menjaga semangat sumpah pemuda, PDIP selama ini dikenal dengan partai wong cilik, pastinya akan selalu mengingat dan menjaga momen seperti ini demi keutuhan NKRI,” kata Wakil ketua Dewan Perwakilan Daerah PDIP Sumatera Selatan, Senin (28/10).

Diungkapkan Susanto Aziz, bahwa dengan adanya hal tersebut, dirinya berharap seluruh lapisan masyarakat serta PDIP dapat bersatu bersama guna menjaga keutuhan NKRI dengan tetap menjaga semangat sumpah pemuda bersama serta menjaga ideologi Pancasila.

Baca Juga :   Tingkatkan Wawasan dan Semangat Wirausaha dengan Pelatihan Manajemen

Sementara itu, Ketua pelaksana kegiatan, Andreas OP yang juga merupakan Wakil Ketua Bidang Sumber Daya Manusia dan Kebudayaan Pariwisata DPC PDIP Kota Palembang menjelaskan, bahwa kegiatan tersebut sengaja diselenggarakan guna mengungkapkan rasa kebanggaan dalam menyambut hari Sumpah Pemuda.

“Yang mana memang kedepan para pemuda harus terus membuktikan diri untuk berkarya dan berkarir agar Indonesia lebih maju lagi. Pemuda harus lebih kreatif lagi, bangkitkan semangat pemuda untuk menuju Indonesia yang lebih baik lagi,” tutupnya.

Diketahui, melalui kegiatan tersebut, Peringatan Sumpah Pemuda nampak diisi dengan kemeriahan panggung hiburan dari para seniman kota Palembang, seperti seni musik dari kelompok Rejung Pesirah. Hadir juga dalam kemeriahan tersebut beberapa seniman senior lainnya, yaitu Anwar Putra Bayu, Sudarto Marelo, TJ Polong, Ali Goik, Andreas T Wong, serta beberapa seniman lainnya yang sempat membacakan puisi dihadapan ratusan tamu yang hadir. (wRc)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button