Griya Literasi

Permudah Warga Selesaikan Perkara Tanah, PN Palembang dan BPN Palembang Launching Aplikasi Abdu Lantah

Senin, 20 Nov 2023 21:17 2 menit membaca
Banner Muba

Sumsel Independen РMempermudah pelayanan bagi masyarakat dalam penyelesaian perkara Tanah, Pengadilan Negeri (PN) Palembang, MOU bersama Badan Pertanahan Nasional (BPN) Palembang melaunching Aplikasi Terpadu Pengadilan dan Pertanahan (Abdu Lantah).

Ketua Pengadilan Negeri Palembang, Dadi Rachmadi SH MH, mengatakan Aplikasi Terpadu Pengadilan dan Pertanahan (Abdu Lantah) untuk permudah warga untuk menyelesaikan perkara Tanah.

“Mudah – mudahan dengan Aplikasi untuk pencari keadilan bisa merasakan efek positif. Selain itu mempermudah Badan Pertanahan Nasional (BPN) dalam mencari data,” katanya, di PN Palembang, Senin (20/11/2023)

Menurutnya, dengan adanya Aplikasi ini BPN akan sigap menindaklanjuti dan membantu pengadilan menyelasikan perkara baik proses di persidangan hingga sampai proses eksekusi,semua akan di back up oleh BPN.

“Adanya hubungan komunikasi yang intes antara Pengadilan dan BPN bisa menjadi lebih harmonis dengan Aplikasi ini,” katanya.

Ia mengatakan, sebelum ada Aplikasi ini alhamdullilah hubungan sudah bagus dan komit menyelesaikan perkara pencari keadilan dengan adanya Aplikasi ini lebih solid dan intens lagi.

“Mudah – mudahan ke depan pimpinan bisa melihat Aplikasi ini dan diambil Mahmakam Agung, untuk bisa di jadikan contoh untuk dan diterapkan di seluruh pengadilan di Indonesia,”harapnya.

Sementara itu Kepala Kantor BPN Palembang, Yuliandi Djalil mengatakan apliaksi terpadu ini merupakan Aplikasi kemitraan dimana dengan tujuan utama yaitu menggabungkan dua pekerjaan, dua instansi menjadi suatu kekuatan lebih baik, sehingga daya support BPN ke Pengadilan dapat di wujudkan.

“Sebelum adanya Aplikasi ini, saya sebagai kepala BPN ada sedikit kesulitan untuk memdapatkan data – data dan informasi karena agak sedikit terhambat oleh waktu melebihi sop, dengan adanya Aplikasi ini bisa lebih cepat dalam respon kondisi pradilan yang ada,” tuturnya. (DN)


Editor: Syaidina Ali
Hj. Anita Noeringhati, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan
Hernoe
Hj. Anita Noeringhati, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan
Hj. Anita Noeringhati, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    Sponsor

    Wujudkan Supremasi Hukum
    <

    Majelis Dzikir Ustadz H. Hendra Zainuddin

    Bengkel Las Listrik Karya Jaya

    Perumahan

    xBanner Samping
    xBanner Samping
    Beranda Cari Trending Lainnya
    Dark Mode