Griya Literasi

RA Anita Ikuti Rapat Bersama Forkopimda Bahas Kesiapan Pemilu

Selasa, 13 Feb 2024 11:45 3 menit membaca
PEMKAB MUBA

Sumsel Independen – Ketua DPRD Sumatera Selatan (Sumsel) Dr. Hj. RA Anita Noeringhati, SH., MH ikuti Rapat Persiapan Penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Sumsel. RA Anita bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumsel kompak dalam menyukseskan hajatan akbar demokrasi tahun ini.

Rapat Forkopimda dalam rangka kesiapan Pemilu Serentak 2024

“Hari ini kami seluruh jajaran Forkopimda Provinsi Sumsel lengkap telah membahas dan mendiskusikan pelaksaan pemilu 2024 yang akan dilakukan pemungutan suaranya besok 14 Februari 2024,” ucap RA Anita di Kantor Gubernur Sumsel, Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (13/2/2024).

RA Anita mengatakan seluruh jajaran Forkopimda Sumsel telah siap untuk pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang. Selain itu, berbagai antisipasi juga telah disiapkan termasuk pemantauan di sejumlah TPS untuk menghindari kecurangan.

Rapat Forkopimda dalam rangka kesiapan Pemilu Serentak 2024

“Pemerintah daerah, TNI/Polri, Kejaksaan dan seluruh elemen siap mendukung itu. Siap mendukung KPU dan Bawaslu untuk penyelenggaraan Pemilu 2024,” kata RA Anita.

Kemudian terkait dengan curah hujan yang kian meningkat, ia meminta untuk segera disiapkan langkah-langkah antisipasi di sejumlah TPS. Meski cuaca tidak menentu Fatoni mengajak masyarakat untuk berbondong-bondong ke TPS dan menggunakan hak pilihnya.

Griya Literasi

Rapat Forkopimda dalam rangka kesiapan Pemilu Serentak 2024

“Selain itu juga, kami sampaikan kepada seluruh masyarakat Sumsel agar semua yang punya hak pilih agar berbodong-berbodong datang ke TPS, gunakan hak pilihnya. Ini adalah kesempatan yang hanya berulang lima tahun sekali,” ujarnya.

Fatoni memastikan pergerakan logistik telah berjalan lancar hingga ke kelurahan masing-masing. Besok TPS akan dibuka pada pukul 07.00 WIB kemudian ditutup tepat pukul 13.00 WIB secara serentak.

“Ketua KPU menyampaikan tidak ada penundaan hari ataupun jam. Artinya semua dilakukan dengan tepat waktu,” ucap Fatoni.

Saat ini Provinsi Sumsel menjadi wilayah zero konflik yang harus dijaga dan dipelihara secara bersama-sama. Oleh karena itu, Fatoni mengimbau masyarakat untuk menjaga iklim kondusif dan menghindari tindakan-tindakan yang menimbulkan kekacauan ataupun keresahan.

Rapat Forkopimda dalam rangka kesiapan Pemilu Serentak 2024

“Jadi ini tugas kita bersama, Pemilu ini bukan hanya KPU dan Bawasalu tapi kita semua ikut berpartisipasi menyukseskan pemilu. Jadi di Sumsel ini yang menjadi kebangaan adalah seluruh unsur sangat kompak, Forkopimdanya, Bupati/Walikota semuanya kompak,” jelasnya.

“Kita ingin pemilu yang lebih baik dari sebelumnya dan kita harap Sumsel ini pemilu yang terbaik,” pungkasnya.

Dalam kesempatan ini turut hadir sejumlah pejabat, di antaranya Kajati Sumsel Yulianto, Danrem 044 Gapo Brigjen TNI Muhammad Thohir, Kabinda Sumsel Brigjen TNI Armansyah, Danlanud Sri Mulyono Herlambang Kol. PNB Rizaldy Efranza, Kepala BNN Sumsel Brigjen Djoko Prihadi, Kapolda Sumsel diwakili Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Haryo Suggihartono, Plh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Johan Arifin, Palaksalanal Letkol Laut (P) Yusan Taufik dan Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya. (Adv)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    MAJALAH TERBARU

    Majalah Independen Edisi LIV

    Sponsor

    Wujudkan Supremasi Hukum
    <

    Majelis Dzikir Ustadz H. Hendra Zainuddin

    Bengkel Las Listrik Karya Jaya

    Perumahan

    xBanner Samping
    xBanner Samping
    Beranda Cari Trending Lainnya
    Dark Mode