Griya Literasi
Pemkot

Dikemas Kegiatan Jalan Sehat, GCM RRI Palembanb Mengajak Masyarakat Tolak Politik Uang

Minggu, 3 Sep 2023 16:30 3 menit membaca
PEMKAB MUBA

Sumsel Independen – Antusias peserta Jalan Sehat Gerakan Cerdas Memilih yang berlangsung di RRI Palembang terlihat sejak pukul 05.30. Beberapa peserta sudah berdiri di pagar RRI Palembang dengan pakaian yang di dominasi berwarna hitam.

Kegiatan Jalan Sehat baru dimulai pukul 6 di lepas langsung kepala LPP RRI Palembang Rahma Juwita di lapangan RRI Palembang, Minggu (3/9/23)

Ratusan peserta melangkahkan kaki meninggalkan RRI Palembang untuk memulai Jalan Sehat dengan rute sekitaran Jalan Sudirman.

Tidak hanya Jalan Sehat, kegiatan RRI untuk menyukseskan Pemilu 2024 juga menggelar senam sehat bersama yang diikuti lebih banyak peserta. Baik mahasiswa maupun umum.

“Luar biasa RRI, pagi pagi semua dibikin semangat, sengaja ikut bangun pagi lebih awal untuk ikut rame rame (ramai- ramai) begini, ” ujar Nadia, salah seorang peserta Jalan Sehat dan senam bersama dari Unversitas Sriwijaya.

Kepala Stasiun LPP RRI Palembang, Rahma Juwita menyebut GCM yang diselenggarakan kali ini merupakan yang ke empat dan berbeda dari sebelumnya, karena dikemas dalam jalan dam senam Sehat.

“Saya yakin para pemilih pemula sudah cerdas dalam menentukan pilihannya pada pesta demokrasi 14 Februari 2024. GCM kali ini juga sangat spesial karena diawali dengan Jalan Sehat dan senam gembira. Selain itu, pelaksanaannya secara serentak dilakukan di seluruh Satker RRI di Indonesia,” ujar Rahma dalam sambutannya, Minggu (3/9/23).

Menurut Rahma, Pemilu 2024 sudah semakin dekat dan RRI sebagai lembaga penyiaran publik memiliki tugas untuk memberikan informasi dan edukasi politik kepada masyarakat khususnya kepada pemilih pemula.

“Informasi dan edukasi ini tidak hanya dalam bentuk off air tapi juga on air, mulai dari dialog interaktif, spot promo, filler dan ILM (Iklan Layanan Masyarakat) mengajak masyarakat untuk menjadi pemilih cerdas,” tambah Rahma.

Seperti tiga kegiatan serupa sebelumnya, kali ini RRI Palembang juga berkolaborasi dengan KPU dan Bawaslu dalam memberikan edukasi seputar pemilu. Ketua KPU Sumatera Selatan, Amrah Muslimin, mengungkapkan, salah satu edukasi yang harus disampaikan kepada pemilih terkait pentingnya menolak praktek money politic (politik uang).

“Kita harus memulai gerakan anti money politic karena itu akan menghancurkan demokrasi. Kalau ditanya apa itu racun demokrasi ya money politik,” cetusnya, Minggu (3/9/23).

Amrah mengaku sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan RRI yang telah menginisiasi Gerakan Cerdas Memilih khususnya untuk masyarakat Sumatera Selatan.

Acara semakin meriah dengan penampilan Sahara Dristy sebagai Bintang tamu, yang merupakan jebolan Bintang Radio Nasional 2019.

Ratusan peserta yang sempat beristirahat, kembali begoyang bersama dengan lantunan lagu pembuka Rungkad yang dibawakan Sahara Dristy.

Selain dari mahasiswa Unsri, UIN Raden Fatah, dan juga mahasiswa UIGM, Universitas Bina Darma, dan Universitas Muhamdiyah Palembang, juga diikuti dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Persatuan Radio Seluruh Swasta Indonesia (PRSSNI), Persatuan Pensiunan RRI Palembang, Kerukunan Suara Sedulur, dan tamu undangan lainnya. (Ril)


Editor: Syaidina Ali

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    MAJALAH TERBARU

    Majalah Independen Edisi LXIII
    Majalah Independen Edisi LXI

    Sponsor

    Wujudkan Supremasi Hukum
    <

    Majelis Dzikir Ustadz H. Hendra Zainuddin

    Bengkel Las Listrik Karya Jaya

    Perumahan

    xBanner Samping
    xBanner Samping
    Beranda Cari Trending Lainnya
    Dark Mode