Griya Literasi
Pemkot

Selaraskan Program Kerja, Asna Hadiri Rakornas TP PKK se-Indonesia

Senin, 11 Sep 2023 18:29 2 menit membaca
PEMKAB MUBA

Sumsel Independen – Penjabat Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Hj Asna Aini Apriyadi menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) TP PKK se-Indonesia tahun 2023, bertempat di Hotel Bidakara Pancoran Jakarta Selatan, Senin (11/9/2023).

Rakornas yang mengusung tema ‘Terus Berkontribusi untuk Indonesia Maju’ ini bertujuan menyamakan persepsi yang berkaitan kebijakan pemerintah melalui Gerakan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) secara nasional.

Rakornas turut dihadiri TP PKK Pusat, para Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten, Ketua Tim Penggerak PKK Kota se-Indonesia, para Kepala Bappeda Provinsi dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi.

Selain tujuan umum, Rakornas ini bertujuan agar terinformasikannya kebijakan kelembagaan dan program kerja PKK hasil Rakernas IX PKK tahun 2021 secara operasional kepada daerah, terintegrasinya perencanaan dan pelaksanaan 10 (sepuluh) program pokok PKK dan terwujudnya hubungan yang harmonis antara Tim Penggerak PKK Pusat, Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Asna mengatakan bahwa kegiatan tersebut untuk menyesuaikan dan menyinergikan program-program PKK pusat, provinsi, hingga kabupaten/kota.

“Jadi, Rakornas ini untuk menyesuaikan serta mengoordinasikan dengan baik, dan tujuannya satu, menyelaraskan program-program PKK yang sudah ditentukan oleh pusat,” katanya.

Istri Pj Bupati Muba ini juga mengatakan, pogram kerja yang telah disusun oleh TP PKK Kabupaten Muba akan diselaraskan dengan program pemerintah daerah, sehingga dapat merumuskan kegiatan-kegiatan yang berdampak langsung kepada masyarakat. (Al/*)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    MAJALAH TERBARU

    Majalah Independen Edisi LXIII
    Majalah Independen Edisi LXI

    Sponsor

    Wujudkan Supremasi Hukum
    <

    Majelis Dzikir Ustadz H. Hendra Zainuddin

    Bengkel Las Listrik Karya Jaya

    Perumahan

    xBanner Samping
    xBanner Samping
    Beranda Cari Trending Lainnya
    Dark Mode