Griya Literasi
Pemkot

Sembilan Medali Dipersembahkan FPTI Lahat

Rabu, 20 Sep 2023 13:08 2 menit membaca
PEMKAB MUBA

Sumsel Independen — Memasuki hari ketiga pertandingan cabang Olahraga panjat tebing dalam perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel ke XIV, berhasil menyumbangkan sembilan medali.

sembilan medali diraih dalam sembilan kelas berbeda, meliputi dua medali emas di kelas Lead Perorangan Putra dan Lead beregu putra. Kemudian, dua medali perak diraih dalam kelas Speed WR Perorangan Putra dan Lead Beregu Putra. Sementara lima medali perunggu dipersembahkan oleh atlit U-14 dalam kelas Lead U-14 Perorangan Putri, Lead U-14 Perorangan Putra, Lead Beregu Mix U-14, Lead Umum Beregu Putri dan Boulder Beregu Umum Putra.

Ketua umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Pengkab Lahat, Ahmad Salam Resmiadi melalui Ketua Harian Heri Hartono menjelaskan, perebutan medali Cabor panjat tebing dalam Porprov kali ini didominasi oleh kontingen Lahat, Muba dan Palembang.

“Alhamdulillah sejauh ini kita berhasil memenangkan total 9 medali. Memang persaingan perebutan medali di cabor panjat tebing ini cukup ketat, ini mengharuskan para atlit kita untuk selalu fokus di setiap pertandingan baik pertandingan beregu maupun perorangan,” kata Heri Hartono, ditemui di sela-sela pertandingan cabor panjat tebing, Rabu (20/09/2023).

Dari total 31 medali emas yang diperebutkan, cabor panjat tebing sejauh ini baru menyelesaikan 11 nomor lomba yang dipertandingkan. Total masih terdapat 19 nomor lomba atau 19 medali emas yang akan diperebutkan para kontingen, hingga akhir pekan mendatang.

“Memang untuk cabor panjat tebing ini waktu lombanya sangat panjang. Perlombaan pun kita gelar sampai malam hari, namun sejauh ini baru menyelesaikan 11 nomor lomba. Jadi masih ada 19 nomor lomba lagi yang akan dipertandingkan hingga hari Sabtu nanti,” katanya.

Untuk capaian medali, Heri Hartono optimis para atlitnya mampu bersaing dengan atlit dari kontingen lain seperti kontingen Muba dan Kota Palembang. Hal ini dibuktikan dengan capaian medali yang telah diperoleh sejauh ini, hasil kerja keras para atlit FPTI Lahat.

“Kita berusaha memperbaiki peringkat di Porprov tahun ini. Memang FPTI Lahat sejauh ini menempati urutan ketiga di Sumsel cabor panjat tebing, namun kita tekankan kepada para atlit jika FPTI Lahat mampu memberikan yang terbaik dari sebelumnya,” sampainya. (via)

Laporan: Via Arzani
Editor: Umi

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    MAJALAH TERBARU

    Majalah Independen Edisi LXIII
    Majalah Independen Edisi LXI

    Sponsor

    Wujudkan Supremasi Hukum
    <

    Majelis Dzikir Ustadz H. Hendra Zainuddin

    Bengkel Las Listrik Karya Jaya

    Perumahan

    xBanner Samping
    xBanner Samping
    Beranda Cari Trending Lainnya
    Dark Mode