Griya Literasi

Sesuai Kuota, 111 Bintara Polda Sumsel Dinyatakan Lulus dan Terpilih Sekolah Inspektur Polisi Tahun 2024 di Sukabumi Jawa Barat

Jumat, 29 Mar 2024 22:26 2 menit membaca
PEMKAB MUBA

Sumsel Independen – Sebanyak 111 Bintara Polda Sumatera Selatang (Sumsel) dinyatakan lulus dan terpilih mengikuti Sekolah Inspektur Polisi (SIP) tahun 2024 di Sukabumi Jawa Barat.

Kelulusan dan terpilih ini diumumkan pada sidang SIP Polda Sumsel yang dipimpin oleh Kepala Biro (Karo) Sumber Daya Manusia (SDM) Kombes Pol Sudrajad Hariwibowo SIK,MSI dampingi Kabag Dalpers Ro SDM Polda Sumsel AKBP Zainal Arrachman SiK.

Pengumuman kelulusan ini di Auditorium lantai VII gedung Utama Presisi Polda Sumsel pada Kamis (28/3/2024) Sore.

Kombes Pol Sudrajad mengucapkan selamat Kepada 111 Bintara yang lulus terpilih seleksi SIP angkatan ke 53 tahun tahun 2024.

“Ini peserta yang belum lulus dipersilakan mengikuti seleksi di tahun depan dengan mempersiapkan diri dan lebih semangat lagi,” kata Kombes Pol Sudrajad, Jum’at (29/3/2024).

Dia mengatakan, bagi calon yang sudah lulus terpilih untuk jaga kesehatan, karena nantinya akan mengikuti pendidikan selama empat bulan serta ikuti aturan yang ada di lembaga Pendidikan Polri SIP.

“Jangan melakukan pelanggaran dan bagi personil Polri yang belum lulus terpilih, dipersilakan kembali ikuti seleksi di tahun yang akan datang dengan mempersiapkan diri lagi dengan berlatih dan bekerja keras lebih semangat. Karena kegagalan adalah keberhasilan yang tertunda bagi orang yang mau terus mencoba,” ujar Kombes Pol Sudrajad.

Griya Literasi

Dia menambahkan, dari jumlah peserta seleksi hingga tahapan akhir sebanyak 314 Bintara Polda Sumsel yang mengikuti seleksi SIP, terdiri dari 14 Polwan dan 300 Polki.

Mereka yang dinyatakan lulus terpilih sebanyak 111 orang personel.

Dengan perincian lulus kuota Mabes Polri 55 orang dengan rincian pria sebanyak 53 dan wanita 2.

“Ini kuota reguler sebanyak 53 orang dengan rincian pria sebanyak 50 dan wanita 3.

Selanjutnya untuk kuota Bhabinkamtibmas sebanyak 2 orang Polki dan Kuota SPN sebanyak 1 orang Polki,” ungkap Kombes Pol Sudrajad.

Dia menghimbau, kepada personil lulus dan terpilih, segera mempersiapkan diri karena jadwal untuk menghadap di Sekolah Pembentukan Perwira Polri (Setukpa) dan Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Kepolisian Negara Republik Indonesia atau Lemdiklat Polri, yaitu sebelum hari Pembukaan Pendidikan tanggal 18 Maret 2024. 

“Ini pendidikan akan ditempuh selama 4 bulan. Pembukaan Pendidikan Gelombang Pertama diagendakan tanggal 18 Maret 2024,” jelas Kombes Pol Sudrajad. (WO)

Laporan: Ana
Editor: Yudi

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    MAJALAH TERBARU

    Majalah Independen Edisi LIV

    Sponsor

    Wujudkan Supremasi Hukum
    <

    Majelis Dzikir Ustadz H. Hendra Zainuddin

    Bengkel Las Listrik Karya Jaya

    Perumahan

    xBanner Samping
    xBanner Samping
    Beranda Cari Trending Lainnya
    Dark Mode