Griya Literasi
Pemkot

Terima Pengaduan Masyarakat, Hasil Fit and Proper Tes Ambil Dua Nama Komisioner Bawaslu Sumsel

Sabtu, 17 Jun 2023 11:13 2 menit membaca
PEMKAB MUBA

Sumsel Independen — Tim Seleksi Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sumatera Selatan (Sumsel) telah mengumumkan empat nama calon komisioner Bawaslu Sumsel yang layak mengikuti fit and proper tes oleh Bawaslu RI. Selanjutnya dari keempat nama itu akan diambil dua nama yang mengisi jabatan Bawaslu Sumsel 2023-2028 mendatang.

Keempat calon anggota Bawaslu Sumsel yang berhasil lolos dalam tahapan kesehatan dan wawancara adalah Ardiyanto Spd, Dra. Massuryati, Hibza Meiridha Badar SH, dan Deri Siswandi Sip Msi.

“Kepada masyarakat untuk memberikan tanggapan tertulis terhadap calon anggota Bawaslu Sumsel (identitas pelaku akan dirahasiakan),” demikian pengumuman resmi yang ditandatangani Timsel dengan nomor 65/TIMSELBAVWASLU/SUMSELO6/2023, Jumat (16/6).

Diketahui, proses seleksi yang dilakukan oleh Bawaslu Sumsel memakan waktu yang cukup lama karena berbagai pertimbangan. Setelah melalui proses yang hati-hati, keempat nama calon anggota yang dinyatakan lulus oleh Bawaslu RI akhirnya diumumkan kepada publik.

“Akan tetapi, kami perlu meluangkan waktu untuk memastikan proses seleksi berjalan dengan lancar dan memenuhi persyaratan yang ditentukan. Kami senang dapat mengumumkan bahwa kami telah mendapatkan empat nama yang berhasil lolos,” ungkap salah satu perwakilan Bawaslu Sumsel.

Ketua Tim Seleksi calon anggota Bawaslu Sumsel, Muhammad Adil, menjelaskan bahwa keempat calon tersebut akan melanjutkan tahapan selanjutnya, yaitu tes kelayakan dan kepatuhan yang akan dilakukan oleh Bawaslu. Hasil dari tahapan ini akan menjadi penentu akhir dalam menetapkan dua orang anggota Bawaslu provinsi Sumatera Selatan.

“Nama-nama yang lolos akan kami kirimkan ke Bawaslu RI untuk tahapan selanjutnya,” pungkasnya. (**)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    MAJALAH TERBARU

    Majalah Independen Edisi LXIII
    Majalah Independen Edisi LXI

    Sponsor

    Wujudkan Supremasi Hukum
    <

    Majelis Dzikir Ustadz H. Hendra Zainuddin

    Bengkel Las Listrik Karya Jaya

    Perumahan

    xBanner Samping
    xBanner Samping
    Beranda Cari Trending Lainnya
    Dark Mode