Griya Literasi

Wisuda ke-88 UIN Raden Fatah Palembang, Rektor:  Kampus Unggul Lahirkan Lulusan Berkualitas dan Berdaya saing

Sabtu, 9 Mar 2024 16:00 3 menit membaca
PEMKAB MUBA

Sumsel Independen – Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang Prof. Dr. Nyayu Khodijah,S.Ag., M. Si melantik 1059 wisudawan dalam Wisuda sarjana ke-88 yang berlangsung di gedung Academic Center UIN Raden Fatah Palembang, Sabtu (9/3/2024).

Selain dihadiri segenap pimpinan dan para anggota Senat, Wisuda ke-88 UIN Raden Fatah dihadiri juga oleh guru besar UIN Syarif Hidayatullah Jakarta yang juga sekaligus sebagai Direktur Pendidikan Kader Ulama Masjid Istiqlal Jakarta Prof. Dr. H. Ahmad Thib Raya, M.A.

Dalam sambutannya Rektor mengucapkan terimakasih atas kehadiran Prof. Thib Raya, semoga kehadirannya dapat memotivasi sivitas akademika UIN Raden Fatah Palembang untuk meningkatkan mutu pendidikan sehingga bisa menjadi Universitas yang Unggul secara internasional. Rektor juga berharap semoga kehadiran Prof. Thib dapat  memotivasi para wisudawan agar menjadi sarjana yang sukses di dunia dan akhirat. Sebagaimana tema yang diusung pada Wisuda ke-88 UIN Raden Fatah “Sarjana UIN Raden Fatah Sukses Dunia Sukses Akhirat”.

Rektor juga menegaskan bahwa kampus UIN Raden Fatah Palembang telah berhasil meraih akreditasi  Unggul. Melalui momen Wisuda ke-88 Rektor UIN Raden Fatah mengajak segenap sivitas akademika terutama kepada para wisudawan untuk membuktikan kepada masyarakat bahwa predikat akreditasi unggul pantas kita peroleh. Budaya unggul harus tercerminkan dari sivitas akademika UIN Raden Fatah terutama para sarjana yang hari ini telah dilantik.

Griya Literasi

Lebih lanjut, Rektor menjelaskan bahwa Kampus Unggul akan lahirkan lulusan yang berkualitas dan memiliki daya saing yang tinggi.

“Dengan akreditasi unggul, maka lulusan UIN Raden Fatah dapat dengan mudah mendapatkan pekerjaan dan melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi” ujar Rektor.

Tidak hanya itu, UIN Raden Fatah Palembang juga sudah melakukan kerjasama baik di kancah nasional maupun internasional, sehingga akan memberi ruang yang besar bagi para wisudawan untuk melanjutkan studi luar negeri.

UIN Raden Fatah menjadi salah satu pilot project program double degree Beasiswa Indonesia Bangkit (BIB) Kementerian Agama Republik Indonesia. Dalam program BIB tersebut UIN Raden Fatah bekerjasama dengan Universiti Utara Malaysia (UUM), para mahasiswa yang memenuhi syarat akan menerima beasiswa untuk melanjutkan studi dengan beasiswa penuh” pungkas Rektor.

Dalam orasi ilmiahnya, Prof. Thib mengucapkan selamat kepada seluruh sivitas akademika UIN Raden Fatah Palembang atas perolehan akreditasi Unggul. Terlebih UIN Raden Fatah Palembang satu-satunya kampus yang sertifikat Unggulnya diserahkan langsung oleh Direktur Eksekutif Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Lebih lanjut, Prof Thib mengajak kepada para wisudawan untuk menjadi manusia-manusia yang Unggul dengan memperbanyak amal baik, sebagaimana yang terkandung dalam Al-Qur’an  _Ayyukum Ahsanu Amala_. Berbekal amal baik tersebut kita mampu menjadi manusia yang sukses dunia dan akhirat.

Di penghujung orasi ilmiahnya, Prof Thib memberikan 14 kunci sukses dunia dan akhirat kepada para wisudawan. 14 kunci tersebut adalah Iman, Ilmu, Taqwa, Iklhas, Motivasi, Etos Kerja, Rajin, Disiplin, Jujur, Silaturahmi, Doa, Pasrah, Syukur, dan Sabar.


Editor: Syaidina Ali

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    MAJALAH TERBARU

    Majalah Independen Edisi LIV

    Sponsor

    Wujudkan Supremasi Hukum
    <

    Majelis Dzikir Ustadz H. Hendra Zainuddin

    Bengkel Las Listrik Karya Jaya

    Perumahan

    xBanner Samping
    xBanner Samping
    Beranda Cari Trending Lainnya
    Dark Mode