Griya Literasi

Sopir di Palembang Rasakan Dinginnya Penjara Usai Cabuli Anak Dibawah Umur

Senin, 29 Mei 2023 19:11 2 menit membaca
PEMKAB MUBA

Sumsel Independen — Dalfa (20) warga Jalan HM Yasin, Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan harus berurusan dengan polisi usai gagahi anak dibawah umur sebuah rumah di Jalan Kadir TKR, Kecamatan Gandus, Palembang, hari Rabu (24/5/23) sekira pukul 21.00 WIB.

Tersangka yang berprofesi sebagai sopir tersebut ditangkap anggota di TKP saat Ibu korban (SK0 mendatangi TKP bersama dengan polisi.

“Awalnya anak saya tidak pulang ke rumah, sehingga pihak keluarga mencari bersama – sama keberadaan anak kami. Dan akhirnya diketahui informasi bahwa korban berada pada sebuah rumah di Jalan Kadir TKR, Gandus,”ujar RS saat ditemui di SPKT Polrestabes Palembang, Senin(29/5/2023).

Korban ditemukan sudah tak berdaya saat bersama tersangka. “Setelah ditanya kepada korban SK anak kami, dia mengaku sudah melakukan hubungan badan kurang lebih 5 kali dengan tersangka,” ungkapnya.

Atas kejadian tersebut orang tua korban tak terima dan melaporkan tersangka ke polisi. “Kami tidak terima perbuatan tersangka, sehingga melaporkan ke Polrestabes Palembang,”kata RS.

Kanit PPA, Ipda Cici Sianipar membenarkan telah diamankannya tersangka tindak pidana persetubuhan atau pencabulan terhadap anak masih dibawah umur.

“Tersangka nya sudah diamankan Unit PPA Satreskrim Polrestabes Palembang, penangkapan dilakukan setelah menerima laporan dari ibu korban ke SPKT Polrestabes Palembang,” katanya,

Hingga kini tersangka diperiksa lebih lanjut terkait perbuatannya. “Juga diamankan barang bukti (BB) berupa pakaian milik korban yang digunakan saat kejadian, atas perbuatannya tersangka akan dijerat pasal 76D Jo Pasal 81 atau Pasal 76E Jo Pasal 82 UU RI NO.17 Tahun 2016 Tentang Perlindungan Anak,”tutupnya. (hw)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    MAJALAH TERBARU

    Majalah Independen Edisi LIV

    Sponsor

    Wujudkan Supremasi Hukum
    <

    Majelis Dzikir Ustadz H. Hendra Zainuddin

    Bengkel Las Listrik Karya Jaya

    Perumahan

    xBanner Samping
    xBanner Samping
    Beranda Cari Trending Lainnya
    Dark Mode